Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Pasangan Independen "Enoniu" Lulus Verifikasi KPUD Nias

Redaksi - Jumat, 21 Agustus 2020 17:34 WIB
258 view
Pasangan Independen "Enoniu" Lulus Verifikasi KPUD Nias
Foto: SIB/Riswan H Gultom
PENETAPAN : Enanoi Dohare (2 kiri), Yunius Lase (2 kanan) dan Firman Mendrofa (tengah) foto bersama usai penetapan lulus syarat dukungan jalur independen, Kamis (20/8). 
Nias (SIB)
Pasangan Independen yang akan maju di Pilkada Nias, Enanoi Dohare dan Yulius Lase (Enoniu) lulus verifikasi syarat dukungan dan dinyatakan dapat mendaftar ke KPUD pada September mendatang, sementara pasangan, Faigiasa Bawamenewi dan Damai H Mendrofa gagal karena tidak memenuhi syarat. Hal itu dikatakan Ketua KPUD Nias, Firman Mendrofa usai pleno, Kamis (20/8).

Dijelaskan, syarat dukungan minimal perseorangan sesuai DPT kabupaten Nias adalah 9.350. "Sesuai pleno verifikasi hari ini, Enanoi Dohare dan pasangannya memeroleh dukungan 11.008 pemilih, sedangkan Faigiasa dan pasangannya hanya 8.261 dukungan pemilih," jelas Firman.

Dengan perolehan tersebut, pasangan Enanoi dikatakan berhak mendaftarkan diri pada 4 hingga 6 September untuk mengikuti Pilkada Nias pada Desember mendatang.

"Untuk pasangan Faigiasa, karena tidak lulus syarat dukungan maka dinyatakan gugur," jelasnya seraya mengakui sempat ada sanggahan dari pihak Faigiasa, namun karena tidak terbukti secara data, hal itu tidak diakomodir. (BR9/f)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bakal Paslon Independen Bupati 2024 Sudah Masukan Berkas ke Silon
Bawaslu Kabulkan Sebagian Permohonan Calon Independen Bupati Palas 2024
Tarisman Zai Kecewa Proses Perekrutan PPS Nias Barat
KPUD Nias Barat Tetapkan 20 Calon Terpilih Anggota DPRD
Bawaslu Palas Gelar Musyawarah Tertutup Penyelesaian Sengketa Paslon Independen
Jalur Independen, Pasangan Rasyidin-Akhyar Daftar Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai ke KPU
komentar
beritaTerbaru