Pasangan Suami Istri Marsono Simamora- Normauli Simarmata Kembali Lolos Jadi Anggota DPRD Humbahas

* Marsono Berpeluang Besar Jadi Wakil Ketua DPRD Humbahas

362 view
Pasangan Suami Istri Marsono Simamora- Normauli Simarmata Kembali Lolos Jadi Anggota DPRD Humbahas
Foto: Dok/Marsono
SUAMI-ISTRI: Marsono Simamora bersama istrinya Normauli Br Simarmata diabadikan saat menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Humbahas, di gedung dewan, Kompleks Tano Tubu Doloksanggul, beberapa waktu lalu. 
Humbahas (harianSIB.com)
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Marsono Simamora dan Normauli Simarmata dipastikan duduk kembali menjadi anggota DPRD Humbahas periode 2024-2029.
Marsono Simamora dan Normauli Simarmata merupakan pasangan suami istri yang sama-sama maju jadi caleg dari Partai NasDem beda Daerah Pemilihan (Dapil) pada Pileg 14 Februari 2024 lalu.
Marsono maju jadi caleg untuk ketiga kalinya dari Dapil I Humbahas meliputi Kecamatan Doloksanggul dengan raihan 2.008 suara. Di periode sebelumnya (2014-2019, 2019-2024), Marsono juga maju dari Dapil I, saat itu masih mencakup 5 kecamatan (Doloksanggul, Pollung, Baktiraja, Onan Ganjang dan Sijamapolang).
Pada periode pertama (2014-2019) sebagai anggota dewan, Marsono menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Humbahas. Dan periode ketiganya ini, Marsono sangat berpeluang besar kembali untuk jadi Wakil Ketua DPRD Humbahas, karena sesuai dengan hasil rekapitulasi suara di KPU, Partai Nasdem meraih 4 kursi dan berada di peringkat ketiga setelah Partai Golkar (9 kursi) dan Partai Hanura (5 kursi). Artinya, jatah wakil ketua dewan menjadi milik Partai NasDem.
Sementara istrinya, Normauli Simarmata maju dari Dapil V meliputi Kecamatan Lintongnihuta dan Kecamatan Paranginan dan berhasil meraih 2.023 suara. Di periode sebelumnya (2019-2024), Normauli juga maju dari Dapil V, dulu masih Dapil II.
Marsono Simamora mengaku, kemenangannya bersama istri tercintanya merupakan sebuah anugrah dan kebanggaan tersendiri buat mereka, karena tidaklah mudah untuk lolos jadi anggota dewan, apalagi statusnya suami istri yang sama-sama maju dari Dapil yang berbeda. Sangat jarang bisa sama-sama lolos. Banyak tantangan yang harus dihadapi dan dilalui.
Namun, berkat ketekunan dan kegigihan mereka, keduanya bisa lolos kembali dan dipercaya rakyat sebagai perwakilannya di lembaga legislatif. Capaian pasangan suami istri ini, juga sekaligus menjadi catatan sejarah baru di dunia perpolitikan di Kabupaten Humbahas, dan merupakan yang pertama kali terjadi di Humbahas, suami istri dua kali terpilih jadi anggota DPRD sejak daerah ini dimekarkan dari Kabupaten Tapanuli Utara 20 tahun lalu.
"Puji Tuhan, saya dan istri tercinta saya masih dipercaya kembali oleh masyarakat untuk duduk kembali jadi anggota DPRD Humbang Hasundutan periode 2024-2029. Ini merupakan amanah yang harus kami jaga dan jalankan dengan baik dan memberikan dampak positif untuk kesejahteraan rakyat," kata Marsono kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini, di Doloksanggul.
Pria yang dikenal kritis dan vocal ini menambahkan, keberhasilannya duduk kembali menjadi wakil rakyat tidak terlepas dari dukungan keluarga dan sang istri yang saling percaya satu sama lain dan selalu mengandalkan Tuhan.
"Selama bersama-sama jadi anggota DPRD Humbang Hasundutan, saya bersama istri selalu berkomunikasi dengan baik. Apalagi kalau sudah menyangkut urusan rakyat, kita selalu berupaya untuk satu suara memperjuangkan hak mereka (rakyat)," kata Marsono.
Pria kelahiran 9 Oktober 1969 ini, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Humbahas khususnya Dapil I dan V yang telah memberikan kepercayaan kepada dia dan istrinya menjadi wakil rakyat di DPRD Humbahas.
“Ke depan, kita akan usahakan yang terbaik dari yang baik,” ujarnya.
Sementara itu, Normauli Simarmata juga mengaku bangga dan merasa bahagia bisa kembali lolos menjadi wakil rakyat di daerah itu bersama suami tercintanya. Wanita empat anak ini berjanji akan lebih sering turun ke masyarakat untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat sekaligus menjadi ibu rumah tangga yang baik buat suami dan anak-anaknya. (**)


Penulis
: Koran SIB Frans Simanjuntak
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com