Pasar di Labuhanbatu Direncanakan Jadi BUMD, Pengkajiannya Diseminarkan


253 view
Pasar di Labuhanbatu Direncanakan Jadi BUMD, Pengkajiannya Diseminarkan
(ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Ilustrasi pasar rakyat. 

Rantauprapat (SIB)

Pemkab Labuhanbatu berencana melepas pasar dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Pasar direncanakan menjadi badan usaha milik daerah (BUMD). Proposal pengkajiannya diseminarkan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang).


Seminar proposal pengkajian analisis kebutuhan daerah dan kelayakan usaha terhadap pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pengelolaan pasar Kabupaten Labuhanbatu, itu dibuka bupati diwakili Plt Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ikramsyah Putra Nasution, Selasa (8/2/), di Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.


Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Zuhri, mengatakan saat ini pengkajian masih dalam proses di bagian hukum. Dia berharap, seminar proposal ini berjalan dengan baik sesuai peraturan yang berlaku.


Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), Chairuddin Nasution pada prinsipnya mendukung untuk dilakukan penelitian terlebih dahulu, bagaimana pasar di Labuhanbatu semakin bagus, baik dari segi pelayanan maupun peningkatan PAD. (E5/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com