Pasarkan Produk, Rospinta M Manalu Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kendaraan Roda 3 dari Bupati Dairi


216 view
Pasarkan Produk, Rospinta M Manalu Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kendaraan Roda 3 dari Bupati Dairi
(Foto: Dok/Kominfo Dairi)
DAPAT BANTUAN: Rospinta Mutiara Manalu penyangdang disabilitas menerima bantuan Kemensos berupa kendaraan roda 3 yang diserahkan Bupati Dairi, Eddy KA Berutu, untuk memasarkan hasil jahitannya, Selasa (5/4/2022), di Sidikalang. 

Sidikalang (harianSIB.com)

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, didampingi Ketua Dekranasda, Ny Romy Mariani Eddy Berutu menyerahkan bantuan Kementerian Sosial berupa kendaraan roda 3 kepada penyandang disabilitas.


Bantuan diserahkan kepada Rospinta Mutiara Manalu, yang kesehariannya bekerja sebagai penjahit di Kelurahan Bintang Hulu, Selasa (5/4/2022), di Kantor Dinas Sosial Dairi.


Eddy Keleng Ate Berutu mengaku senang dan gembira usulan kendaraan roda tiga untuk penyandang disabilitas telah direalisasikan Kementerian Sosial. Diharapkan bantuan itu bisa membantu Rospinta untuk memasarkan produk-produk hasil jahitannya, seperti topi dan tas.


"Produk topi dan tas buatan Rospinta sangat bagus. Produk buatan Rospinta dipajang di etalase maka pembelinya tidak akan tahu siapa yang membuatnya," katanya sebagaimana dilaporkan jurnalis Koran SIB Tulus Tarihoran.


Bupati meminta Dinas Sosial bekerja sama dengan Dekranasda Dairi dan Perindagkop, membuat cerita di balik pembuatan produk yang dihasilkan Rospinta.


'Hal itu akan menjadi inspirasi bagi kaum disabilitas lainnya, untuk bangkit dan terus berkarya," katanya.


Sementara itu, Rospinta mengapresiasi Pemkab Dairi yang sudah mengusulkan dan bantuan terealisasi. Dengan batuan kendaraan tersebut, ia sangat terbantu untuk memasarkan produk hasil karyanya.


Hadir juga pada penyerahan bantuan tersebut, Kadis Sosial Dairi, Anggara Sinurat, Lurah Bintang Hulu, Hairul Bintang dan lainnya. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com