Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar, Polres Simalungun Tingkatkan Pengamanan


111 view
Foto Dok
Kapolres Simalungun, Akbp Agus Waluyo SIK
Simalungun (SIB)
Polres Simalungun meningkatkan pengamanan di wilayah hukumnya pasca terjadinya teror bom bunuh diri di Gejera Katedral Makassar. Hal tersebut dikatakan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, Senin (29/3).

"Seluruh unsur pejabat serta Kapolsek jajaran Polres Simalungun meningkatkan pengamanan dalam mengantisipasi teror. Personel dan masyarakat juga kita minta untuk tidak membagi foto dan video pelaku bom bunuh diri," ujarnya.

Dia menyampaikan demikian atas perintah Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, bahwa seluruh kepala satuan wilayah (Kasatwil) memperketat pengamanan setiap markas komando dan wilayah tugas untuk mengantisipasi aksi teror.

"Atas perintah itu, kita tingkatkan pengamanan. SOP yang sudah berjalan selama ini diperketat. Periksa setiap orang yang tidak dikenal saat mendatangi mako. Tingkatkan kewaspadaan pengamanan mako," tegasnya.

Dikatakan, sebelum kejadian ledakan bom di Makasar, Polres Simalungun sudah menyiagakan pasukan gabungan dari Sat Brimobdasu, Dit Samapta, Unit Jihandak, Unit Gultor yang setiap saat bergerak.

"Satuan itu juga diinstruksikan melaksanakan tugas mencegah aksi terorisme. Jadi, Polres Simalungun sudah menyikapi jukrah Kapolda Sumatera Utara untuk meningkatkan pengamanan setiap markas komando dan wilayah tugas," sebutnya.

“Kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun untuk tidak panik dan tetap tenang dalam menyikapi peristiwa ledakan bom di gereja Katedral Makassar," tambahnya.

Selain itu sambung Kapolres, masyarakat juga diminta meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar dan selalu berinteraksi dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda. (D5/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com