Pasca Diberitakan Tak Berdaya, Bupati Karo Minta Retribusi Masuk Pemandian Air Panas Dihentikan


1.873 view
Pasca Diberitakan Tak Berdaya, Bupati Karo Minta Retribusi Masuk Pemandian Air Panas Dihentikan
Foto SIB/humasPemkabKaro
Bupati Karo, Cory Br Sebayang dan jajarannya mengunjungi pos pengutipan liar masuk ke pemandian air panas, Sabtu (21/8/2021).
Karo (harianSIB.com)

Pasca diberitakan SIB, bahwa Pemkab Karo tak berdaya mengatasi pungli ke DTW pemandian air panas, Bupati Karo dan jajarannya berkunjung ke pos pungli pemandian air panas, Sabtu (21/8/2021).

Di lokasi, Bupati Karo, Cory S Sebayang menyebutkan bahwa pengutipan retribusi tersebut agar dihentikan sampai ada aturan dan regulasi yang mengatur untuk hal tersebut. "Kita hadir ke sini menyikapi terkait kegiatan pengutipan retribusi menuju objek wisata pemandian air panas yang dilakukan masyarakat. Kita imbau agar pengutipan ini dihentikan dan tidak terjadi lagi untuk selanjutnya sampai ada regulasi yang mengatur, dalam waktu dekat ini kita akan membahas hal ini demi kebaikan bersama," kata Bupati, sebagaimana dikutip Jurnalis Koran SIB Marlinto Sihotang.

Cory beserta rombongan sempat berdiskusi dengan masyarakat dan tokoh setempat untuk membicarakan tentang regulasi yang tepat agar kegiatan pengutipan tersebut tidak lagi menyalahi aturan. " Saya berharap ke depan nya tidak ada lagi pengutipan yang tidak sesuai aturan," katanya.

Masyarakat Desa Semangat Gunung menjelaskan pengutipan yang dilakukan mereka selama ini, tidak lain sebagai upaya untuk membantu seluruh warga yang susah secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. "Kami senang Bupati dan Wakil Bupati mau datang dan berdiskusi bersama kami. Pengutipan yang kami lakukan tak lain tak bukan hanya untuk membantu masyarakat kami yang kesusahan selama pandemi Covid ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karo memerintahkan agar pos pengutipan liar berkedok retribusi di Desa Doulu segera dibongkar.(*)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com