Pasca Pemberitaan SIB, Ruas Jalan Demokrasi dan Jalan GUPPI Pematangsiantar Diperbaiki


255 view
Pasca Pemberitaan SIB, Ruas Jalan Demokrasi dan Jalan GUPPI Pematangsiantar Diperbaiki
Foto: SIB/Harryson Manurung
COR BETON: Para pekerja gorong-gorong mencor beton ruas Jalan Demokrasi Pematangsiantar, Jumat (28/8). 
Pematangsiantar (SIB)
Gorong-gorong ruas Jalan Demokrasi dan parit Jalan GUPPIKelurahan Sumber Jaya, Pematangsiantar sudah diperbaikiDinas PUPR, setelah gencardiberitakan SIB. Supriono dan Wagino warga setempat mengucapkan terimakasih kepadaHarian SIB dan Pemko Pematangsiantar.

Pantauan SIB di lokasi, Jumat(28/8) sore, persiapan cor beton gorong-gorong ruas Jalan Demokrasi tengah dikerjakan.

Konstruksi gorong-gorong yang dicor lebih besar dan permanen, mengantisipasi tumpahan volume banjir kiriman di kala hujan deras.

Supriono dan Wagino senada mengungkapkan, di kala hujan deras, parit ruas Jalan Demokrasi kerap meluap. Disebutkan, lingkaran
gorong-gorong tak mampu menyalurkan ke parit buangan akhir. Luapan banjir kiriman mengikis badan ruas jalan, nyarisambruk.

Demikian juga kondisi parit kiri-kanan Jalan GUPPI, tak berfungsi karena rusak parah. Air limbah hujan melimpah ke permukaan ruas jalan, sehingga rusak berlubang-lubang. Padahal,ruas Jalan GUPPI vital sebagai jalan alternatif, jika ruas Jalan Sumber Jaya diberdayakanmasyarakat setempat saat kegiatan sosial. (S02/d)
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com