Pasca Penangkapan, Kediaman Mantan Bupati Labusel Tampak Sepi


205 view
Pasca Penangkapan, Kediaman Mantan Bupati Labusel Tampak Sepi
Foto: SIB/Dok
TERLIHAT SEPI: Kediaman WAT mantan Bupati Labusel di Jalinsum Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang, Jumat (17/9) siang terlihat sepi pasca penangkapan WAT oleh petugas Kepolisian dari Polda Sumut.
Kotapinang (SIB)
Pasca penangkapan, kediaman pribadi WAT mantan Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) di Jalinsum Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang, Jumat (17/9) siang tampak sepi. Tidak seperti biasanya, aktifitas selalu terlihat ramai di kediaman pribadinya.

Pantauan wartawan, rumah yang baru tiga hari diresmikan itu terlihat sepi dan terkunci. Tidak seperti biasanya, banyak kendaraan terlihat parkir di halaman rumah yang berseberangan dengan kantor DPRD Labusel. Saat ini, hanya tampak beberapa anak kecil bermain di sekitar rumah komplek kediaman WAT.

WAT dikabarkan dijemput petugas dari Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) di kediamannya di Jalinsum-Sosopan, pada Kamis (16/9) malam. WAT kemudian diserahkan kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut, lalu ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung Gusta Medan.

Mantan Bupati dua periode itu akan menjalani penahanan selama 20 hari ke depan. Dikabarkan, dalam waktu dekat, WAT pun akan menjalani persidangan terkait kasus tersebut.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Labusel, Paul Sinulingga SH yang dikonfirmasi Jumat (17/9) membenarkan informasi tersebut. Namun dia tidak membeberkan lebih lanjut terkait penahanan itu.

"Benar," katanya singkat menjawab wartawan.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Labusel J Pandiangan SH pun mengamini hal tersebut. Menurutnya, WAT ditahan di Rutan Tanjung Gusta Medan.

"Benar, sudah dilakukan penahanan," katanya singkat saat dikonfirmasi wartawan telepon seluler.

Diketahui, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut telah menetapkan WAT sebagai tersangka dalam kasus korupsi dan kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan. Sebelumnya, dua tersangka, yakni Mantan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan, dan Aset Daerah Pemkab Labusel berinisial MH dan Kabid Pendapatan, SL telah divonis serta menjalani hukuman. (R15/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com