Pasca Tragedi Kanjuruhan Malang dan Gempa di Taput, Polres Pematangsiantar Gelar Doa Bersama


237 view
Pasca Tragedi Kanjuruhan Malang dan Gempa di Taput, Polres Pematangsiantar Gelar Doa  Bersama
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Kapolres Pematangsiantar, AKBP Fernando saat menggelar doa bersama pasca tragedi Kanjuruhan Malang dan gempa bumi di Taput yang dipusatkan di Auditorium USI Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar, Rabu (5/10/2022) sore. 

Pematangsiantar (harianSIB.com)

Pasca tragedi Kanjuruhan Malang dan gempa bumi di Tapanuli Utara (Taput), Polres Pematangsiantar bersama masyarakat dan mahasiswa menggelar doa bersama di Auditorium USI Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar, Rabu (5/10/2022) sore.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Fernando menyampaikan doa bersama ini sebagai bentuk ungkapan duka cita atas peristiwa kerusuhan di Stadion Kanjurahan Malang, yang mengakibatkan personel Polri dan penonton pertandingan sepakbola Arema FC vs Persebaya meninggal dunia. Selain itu, doa bersama ini juga untuk ungkapan duka atas terjadinya musibah bencana alam di Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Kata dia, seluruh rakyat di Indonesia tentu prihatin dengan kejadian ini. Kita mengucapkan belasungkawa kepada saudara-saudara kita yang saat ini mengalami musibah dan untuk korban gempa di Tapanuli Utara agar segera pulih. "Semoga Tuhan mengampuni dosa-dosa semua yang saat ini menjadi korban dan yang masih dirawat segera diberi kesembuhan," pintanya.

Ia mengungkapkan atas peristiwa tersebut diharapkan menjadi bahan evaluasi yang dapat memperbaiki dunia persepakbolaan Indonesia. Sebab bagaimanapun, seluruh elemen harus mengerti bagaimana pentingnya menjaga sportivitas.

Tragedi tersebut sontak menjadi perhatian publik, baik di dalam maupun luar negeri dan menjadi duka di dunia olahraga, khususnya sepak bola di tanah air. Untuk itu dia mengimbau kepada elemen masyarakat dan mahasiswa supaya menciptakan Kamtibmas khususnya di wilayah Pematangsiantar. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com