Pasien Covid-19 di Sejumlah RS Kosong, Ruangan Eks Corona Dikembalikan ke Umum


129 view
Pasien Covid-19 di Sejumlah RS Kosong, Ruangan Eks Corona Dikembalikan ke Umum
Grandyos Zafna/detikcom
Ilustrasi tempat tidur pasien.
Medan (harianSIB.com)

Pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Kota Medan dinyatakan sudah tidak ada lagi. Kabag Umum RSU Haji Medan, Anda Siregar mengatakan pasien Covid-19 di RS Haji sudah kosong.

Sehingga ruang rawat Covid-19 akan kembali digunakan untuk pasien umum. Agar pasien umum nyaman, pihak rumah sakit melakukan sterilisasi seluruh ruangan setiap hari.

"Ruangan Covid-19 akan kita gunakan kembali untuk pasien umum, saat ini kita terus sterilisasi semua ruangan," katanya, Senin (22/11/2021).

Selain RS Haji, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan, juga kosong pasien Covid-19. Seluruh ruangan juga akan digunakan untuk melayani pasien umum kembali.

Berbeda dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, pasien Covid-19 masih ada, namun sudah mengalami penurunan drastis.

Sub Koordinator Hukormas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan hanya tersisa 16 pasien saja. "Tinggal 16 pasien, jadi ruangan Covid-19 kita alihfungsikan kembali," ucapnya.

Sementara itu, saat ini kasus penyebaran corona memang sudah menurun di Sumut khususnya Medan. Informasi sebelumnya, kasus baru hanya dua bahkan juga nihil. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com