Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah Pasca Idul Fitri, Polres Pematangsiantar Perpanjang Penyekatan


179 view
Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah Pasca Idul Fitri, Polres Pematangsiantar Perpanjang Penyekatan
Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar
RAPAT: Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar (kiri) didampingi Wakil Walikota Togar Sitorus (tengah), Kasdim 0207/Sml Mayor Inf F Sidauruk (kanan) saat menggelar rapat bersama perwakilan Forkopimda di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, Senin (17/5).
Pematangsiantar (SIB)
Polres Pematangsiantar memperpanjang masa penyekatan Operasi Ketupat Toba hingga tanggal 24 Mei 2021 mendatang. Perpanjangan penyekatan di pos pengamanan (Pospam) dikarenakan pasca Idul Fitri, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Pematangsiantar bertambah menjadi 201 dan meninggal 21 orang.

"Masa penyekatan kita perpanjang menekan keluar masuknya pengendara dari luar kota, sebab pasca Idul Fitri jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah," ujar Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar saat menggelar rapat bersama perwakilan Forkopimda di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, Senin (17/5), seperti dilansir dari harianSIB.com.

Ia menerangkan, perpanjangan Operasi Ketupat Toba bertujuan untuk mengantisipasi masuk dan keluarnya masyarakat yang melanjutkan perjalanan mudik karena berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 di Pematangsiantar.

Kapolres meminta kepada Satgas dan Kadis Kesehatan Pematangsiantar agar menambah tenaga kesehatan serta memberikan dukungan alat Swab Antigen di pos-pos penyekatan, secara maksimal untuk melakukan tes secara acak kepada masyarakat yang melintas guna mengetahui transmisi penyebaran Covid-19.

Ditambahkan dia, bahwa tugas pencegahan Covid-19 dititik beratkan kepada Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan serta Polri dan TNI melakukan back up dalam membantu menanggulangi virus ini di kota Pematangsiantar." Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," pungkas Boy. (SS14/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com