Pegawai RSUD Sultan Sulaiman Sergai Ikuti Orientasi

Pasien yang Kondisinya Sangat Parah Harus Didahulukan, Walau Antriannya Belakangan


700 view
Pasien yang Kondisinya Sangat Parah Harus Didahulukan, Walau Antriannya Belakangan
(Foto : Dok/ humas RS)
Paparan: Okti Sirait, seksi Diklat RSUD Sultan Sulaiman menyampaikan paparannya  tentang Hak Pasien dan Keluarga pada kegiatan orientasi pegawai RSUD Sultan Sulaiman, Rabu (6/10/2021), bertempat di lantai II Aula rumah sakit setempat. 
Sergai (harianSIB.com)
Sesuai tata tertib dan peraturan RSUD Sultan Sulaiman Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), di setiap unit pelayanan diberlakukan prioritas pemberian pelayanan bagi pasien dengan kondisi yang paling buruk.

"Jadi kalau ada pasien yang kondisinya sangat parah, harus didahulukan walau antriannya belakangan," ungkap Okti Sirait dalam paparannya tentang Hak Pasien dan Keluarga (HPK) pada orientasi yang diikuti sejumlah pegawai RSUD Sultan Sulaiman, Rabu (6/10/2021), bertempat di lt II aula rumah sakit setempat.

Terkait Pencegahan dan Pengendalian infeksi (PPI), pemapar lainnya Historiana Sinurat menjelaskan kewaspadaan standar yang perlu diperhatikan seperti kebersihan tangan, penggunaan APD, pengelolaan limbah dan benda tajam, penyuntikan yang aman dan etika batuk.

Sedang, Rita Lumbantobing tentang Sasaran Keselamatan Pasien (SKP) menegaskan, bahwa seluruh pasien yang dirawat di RSUD Sultan Sulaiman harus diidentifikasi dengan benar saat masuk rumah sakit dan selama masa perawatannya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Ahmad Idris Daulay melalui Kasi Pendidikan dan Pelatihan Susmalinda menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar karyawan yang melaksanakan kinerjanya memahami hal-hal penting tentang rumah sakit dan mengetahui kewenangan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari hingga Kamis (7/10/2021), dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (*)

Penulis
: Robert Banjarnahor
Editor
: Wilfred Manullang
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com