Paskibra Mengaku Bahagia Naikkan Bendera Merah Putih di Simalungun


438 view
Paskibra Mengaku Bahagia Naikkan Bendera Merah Putih di Simalungun
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
PASKIBRA: Derap langkah Paskibra pada upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI, di lapangan Kantor Bupati Simalungun, Selasa (17/8/2021).
Simalungun (harianSIB.com)

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) bergembira setelah menaikkan bendera Merah Putih pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di lapangan Kantor Bupati Simalungun, Selasa (17/8/2021).

Derap langkah Paskibra terlihat serentak menelusuri seputaran lapangan hingga menuju tiang bendera. Momen itu cukup mengharukan, disaksikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Wakil Bupati Zonny Waldi dan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani. Hadir juga, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya.

Setelah bendera dinaikkan, personel Paskibra meninggalkan lokasi menuju tempat semula. Kegembiraan pun membias di wajah para pasukan pengibar bendera tersebut. "Perasaan saya, bercampuk aduk dengan semangat membara. Rasa takut nggak ada, karena saya memiliki partner yang baik, kompak dan semangat yang sama seperti saya," kata Samuel Eka Sibuea, salah seorang personel Paskibra tersebut.

Ia terpilih sebagai pasukan pengibar bendera dari perwakilan SMA Negeri 1 Raya. Selama latihan cukup meletihkan, tapi bukan mengurangi semangatnya. Paskibra lainnya, Yesi Girsang menyatakan, meski perasaan tegang tapi tetap tenang melaksanakan tugas untuk menaikkan bendera Merah Putih.

Sementara itu, pelatih Paskibra, Bernard Panjaitan dari Kodim 0207/Simalungun mengatakan, para personel Paskibra menjalani latihan selama 11 hari dan dikarantina. Menurutnya, hampir tidak ada ditemukan keganjilan atau kesilapan yang dilakukan oleh Paskibraka saat menaikkan bendera dan hasilnya cukup memuaskan.

"Untuk hasil sementara yang saya amati, bisa dikatakan 93 persen dengan semangat yang ada sehingga di dalam pengibaran sang Merah Putih tidak mendapatkan kesalahan apapun," urai Bernard. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com