Paskibra Nisbar 2023 Dikukuhkan


283 view
Paskibra Nisbar 2023 Dikukuhkan
(Foto: Dok/Dinas Kominfo Nisbar)
FOTO BERSAMA: Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu berfoto bersama  anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2023, di Aula Soguna ba Zato, Senin (14/8/2023) sore. 
Lahomi (harianSIB.com)
Sebanyak 36 pelajar anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Nias Barat resmi dikukuhkan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, di Aula Soguna ba Zato, Senin (14/8/2023) sore.
Khenoki meminta para anggota Paskibra yang bertugas pada pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.
"Adik-adik semua wajib bersyukur karena telah terpilih untuk menjalankan tugas mulia mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih. Semoga melalui transfer aspek historis ini, semuanya mendapatkan nilai yang terkandung dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan menegakkan Sang Merah Putih sebagai identitas bangsa yang merdeka,” katanya
Melalui kesempatan ini, lanjutnya, Paskibra dituntut untuk mampu menghayati bahwa Sang Merah Putih tidak hanya dimaknai sebagai simbol bangsa yang merdeka, tetapi juga sebagai perekat berbagai suku bangsa, agama, ras dan budaya. Sehingga, seluruh masyarakat Indonesia merasa memiliki satu bangsa yaitu bangsa Indonesia. (*)

Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com