Paslon Aman Raih Suara Terbanyak Pilkada Nisut


202 view
Paslon Aman Raih Suara Terbanyak Pilkada Nisut
Foto: Dok/Lestaman Nazara
REKAPITULASI: Komisioner KPUD Nisut memimpin pleno rekapitulasi perhitungan suara, keluar sebagai pemilik suara terbanyak paslon Amizaro-Yusman, Rabu (16/12).
Nias Utara (SIB)
KPUD Nias Utara (Nisut) melakukan rekapitulasi perhitungan suara pilkada, Rabu (16/12). Suara terbayak diraih oleh pasangan nomor urut 2, Aman (Amizaro Waruwu SPd -Yusman Zega APi MSi).

Nomor urut 1, Inoto (Ingati Nazara-Otorius Harefa) mendapatkan 24.763 suara dan nomor urut 2, pasangan Aman 37,962 suara. Kedua paslon memiliki selisih 13.199 suara.

Ketua KPUD, Evorianus Harefa menjelaskan, rangkaian pemilihan dari awal hingga saat ini tergolong berjalan sukses berkat semua pihak, baik TNI, Polri, pemerintah dan terlebih lebih kepada masyarakat yang telah mengikuti pemilihan sesuai dengan aturan dan demokrasi yang benar.

"KPUD melaksanakan rekapitulasi hasil perhitungan suara transparan, seluruh peserta undangan dan masyarakat bisa menyaksikan langsung,” jelasnya.

Evorianus Harefa juga mengajak masyarakat dan para tim paslon terus menjaga kekondusifan hingga penetapan dan pelantikan paslon terpilih kelak sebagai Bupati dan wakil Bupati Nias Utara. (LN/BR9/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com