Pastikan Kesiapan Pam Lebaran di Medan, Wali Kota Pimpin Patroli Gabungan


191 view
Pastikan Kesiapan Pam Lebaran di Medan, Wali Kota Pimpin Patroli Gabungan
(Foto: Dok/Diskominfo Medan)
Pimpin Patroli: Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution (tengah) memimpin Patroli Gabungan Pawai Malam Takbiran menggunakan sepedamotor, Minggu (1/5). 

Medan (SIB)

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution memimpin Patroli Gabungan Pawai Malam Takbiran sekaligus berkunjung ke Pos Pengamanan (Pam) Lebaran, untuk memastikan kesiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H dan memberikan semangat kepada personil yang bertugas.


Dalam patroli menggunakan sepedamotor yang dilakukan Minggu (1/5) malam hingga Senin (2/5) dini hari itu, Bobby didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201 Medan Letkol Inf Ferry Muzawwad, dan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, diikuti sejumlah personil TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP Kota Medan.


Kegiatan patroli dimulai dari Jalan Bukit Barisan, seputaran Lapangan Merdeka, Minggu (1/5) pukul 23.30 WIB, dan salah satu Pos Pam yang dikunjungi berlokasi di persimpangan Jalan Pulau Pinang. Di lokasi, Bobby menyempatkan diri berbincang dengan Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan yang mengakui salah satu konsentrasi petugas yaitu lonjakan penumpang kereta api, mengingat letak pos Pam yang berdekatan dengan Stasiun Kereta Api Medan.


Mendengar harapan wali kota yang meminta petugas tetap memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri, Rona mengaku pihaknya siap memberikan pelayanan humanis kepada masyarakat dan mengingatkan penerapan Prokes serta mengikuti vaksinasi Covid-19.


Kegiatan patroli dilanjutkan dengan melintasi Jalan Balai Kota, Yos Sudarso, Bilal, hingga pada salah satu SPBU di persimpangan Jalan Cemara - Jalan Krakatau. Di lokasi, wali kota mendapat informasi situasi dalam keadaan kondusif dan pelaksanaan Pam berjalan dengan lancar.


Dalam kunjungan ke sejumlah pos Pam itu, wali kota memberikan bingkisan kepada petugas yang diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Sebelum memimpin patroli gabungan, Bobby mengecek lokasi Shalat Idul Fitri yang dihelat Pemko Medan di Lapangan Merdeka, untuk memastikan persiapan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. (A16/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com