Anak Agung Gde Krisna Kunker ke Lapas Siborong-borong

Pastikan Lapas Bebas Narkoba


183 view
(Foto SIB : Dok Humas Lapas Siborongborong)
Kunjungan Kadiv Pemasyarakatan Kanwilkumham Sumut, Anak Agung Gde Krisna ke Lapas Siborongborong dan melakukan pengecekan sarana dan prasarana serta mininjau blok dan kamar hunian warga binaan. 
Tapanuli Utara (SIB)

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwilkumham Sumatera Utara, Anak Agung Gde Krisna kunjungan kerja (kunker) ke Lapas Siborongborong, Minggu (11/4).
Anak Agung disambut Plh Ka Lapas Siborongborong, Holmes Rio Nathanael Siregar, KPLP Ucok Sinabang dan seluruh pejabat serta petugas Lapas Siborongborong.

Dalam kunjungannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan langsung mengecek sarana dan prasarana di lingkungan Lapas Siborongborong. Tidak hanya itu, Kadivpas juga meninjau blok dan kamar hunian Warga Binaan Lapas Siborongborong.
Dalam kesempatan itu, Kadivpas menyapa para warga binaan di tiap-tiap blok hunian Lapas. Kadivpas menyampaikan pesan kepada seluruh warga binaan untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan ketertiban selama berada di dalam Lapas.

Dimohon kepada seluruh warga binaan untuk selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga dan juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan.

Ia juga memberikan arahan dan penguatan kepada jajaran Lapas Siborongborong di antaranya untuk selalu melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas serta harus menerapkan protokol kesehatan.

"Pastikan Lapas Siborongborong bebas dari peredaran handphone, pungli dan narkoba dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) di Lapas Kelas II B Siborongborong, " tegasnya.

Ia juga menegaskan, jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas. Ketatkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid - 19 serta tetap fokus dan semangat dalam membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM tahun 2021.

Menanggapi hal tersebut, Plh Kalapas yang juga Kasubbag Tata Usaha Lapas Siborongborong, Holmes Rio Nathanael Siregar menyampaikan, bahwa petugas Lapas Siborongborong siap mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dengan peran aktif petugas pemasyarakatan yang berintegritas tinggi.

"Kami akan selalu mengedepankan penanganan bersifat preventif, persuasif, efektif, efisien dan proaktif dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan dengan optimalisasi deteksi dini gangguan Kamtib, " ungkapnya. (F4/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com