Pastikan Pelayanan Publik Polri Prima, Kapolres Simalungun Sidak SPKT


148 view
Pastikan Pelayanan Publik Polri Prima, Kapolres Simalungun Sidak SPKT
(Foto: Dok/Humas Polres Simalungun)
SIDAK: Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung inspeksi mendadak (sidak) di ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Mako Polres Simalungun di Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (11/11). 

Simalungun (SIB)

Guna melihat langsung pelayanan yang diberikan personel SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung inspeksi mendadak (sidak) di ruangan SPKT di Mako Polres Simalungun di Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (11/11).


Kapolres menjelaskan, kegiatan pengecekan secara langsung terhadap pelayanan publik di lingkungan Polres Simalungun, merupakan Program Quick Wins Presisi dengan implementasi optimalisasi pelayanan publik yang bertujuan agar terwujudnya pelayanan publik Polri yang prima.


"Dari hasil kegiatan ini kita tanyakan kepada masyarakat yang membuat pengaduan tentang pelayanan personel Polres Simalungun dan masyarakat merasa senang dan nyaman selama berada di Mako Polres Simalungun," ucap Kapolres.


Sebelumnya, personel Polres Simalungun yang bertugas di SPKT telah diberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, agar dapat melaksanakan tugas pelayanan dengan profesional.


"Karena itu, personel yang bertugas di SPKT harus memberi pelayanan secara prima pada seluruh masyarakat tanpa memandang asal usul dan jabatan serta hindari pungutan liar (pungli) dan tidak ada transaksional di luar ketentuan saat melayani masyarakat," tegas Kapolres.


Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan kepada masyarakat apabila ada petugas yang meminta imbalan terhadap pelayanan kepolisian, segera laporkan kepada Kapolres ke nomor handphone 08126032002.


"Untuk itu, diminta kepada masyarakat yang berurusan dengan SPKT tidak memberi uang tips kepada personel demi membangun kinerja yang presisi," imbuhnya. (D5/d)



Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com