Pdt Johny Alexander Lontoh Ketua Umum BKAG Medan Periode 2019-2023 Pengganti Antar Waktu


977 view
Pdt Johny Alexander Lontoh Ketua Umum BKAG Medan Periode 2019-2023 Pengganti Antar Waktu
(Foto Dok/Suardin)
Foto Bersama: Para utusan yang terdiri dari 35 sinode gereja se Kota Medan yang tergabung dalam  BKAG Kota Medan foto bersama,  seusai digelarnya  sidang lengkap  istimewa pemilihan Ketua Umum  BKAG Kota Medan, Sabtu (28/8/2021) di GPIB Imanuel Jalan  Pangeran Diponegoro Medan.
Medan (harianSIB.com)
Pdt Johny Alexander Lontoh terpilih menjadi Ketua Umum Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Medan periode 2019-2023 pengganti antar waktu (PAW), menggantikan Pdt Dr Willem Bangun MTh yang meninggal dunia baru-baru ini.

Menurut Sekretaris Umum BKAG Kota Medan Pdt Suardin Gaurifa MTh kepada jurnalis Koran SIB Firdaus Peranginangin, Minggu (29/8/2021) di Medan, terpilihnya Johny Alexander Lontoh melalui sidang lengkap istimewa BKAG Kota Medan berdasarkan musyawarah dan mufakat yang digelar di GPIB Imanuel Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Sabtu (28/8/2021).

Sidang lengkap istimewa yang dipimpin Suardin Gaurifa tersebut berlangsung sangat damai dan harmoni. Setiap peserta memiliki semangat yang tinggi untuk menyukseskannya, agar program-program kerja sisa masa periode 2019-2023 bisa segera berjalan.

"Sangat membanggakan, karena para utusan yang terdiri dari 35 sinode gereja se Kota Medan yang tergabung dalam BKAG bersepakat untuk tidak memilih ketua umum lewat “voting” (pemungutan suara), tetapi melalui musyawarah bersama sebagai komitmen untuk tampil sebagai pengikut Kristus sejati," ujar Suardin.

Ditambahkannya, sebelum sidang dimulai, diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua Umum Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wilayah I Bishop Kristi Wilson Sinurat STh MPd yang menyatakan dukungan penuh kepada BKAG Kota Medan yang diketuai Pdt Johny Alexander Lontoh.

Kristi Wilson dalam khotbahnya menyerukan BKAG Kota Medan untuk mendukung pemerintah dalam program programnya serta menjadi teladan kebersamaan untuk menjadi berkat ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia dan belahan dunia.

"Sidang lengkap istimewa yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat dan memakai double masker ini, dilanjutkan dengan memilih Majelis Sidang yang diketuai Pdt Justan Silaban STh (dari GSKI) didampingi Pdt Rusmala Dewi Munthe (GKPS) dan Pdt Sardinan Hutauruk (GMI)," ujar Suardin.

Selain itu, tambahnya, dilakukan juga pemilihan Ketua III BAKG Kota Medan yang sedang kosong. Dari dua nama diajukan, yakni Pdt Togap Sunthree Gultom STh (dari HKI) dan Pdt Krisman Saragih (dari GPSU), akhirnya disepakati Pdt Krisman Saragih menempati posisi yang kosong tersebut.

Ketua Umum BKAG Kota Medan terpilih Johny Alexander Lontoh dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan, karena dipercayakan untuk memimpin BKAG maju seperti harapan para pemimpin sebelumnya.

"Sudah menjadi komitmen kita bersama untuk menjadi BKAG Kota Medan sebagai organisasi yang berdampak bagi masyarakat dan membantu tercapainya program program pemerintah," tandasnya. (*).

Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com