Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Pedagang Musiman Padati Jalan KL Yos Sudarso Medan Labuhan

Redaksi - Senin, 04 April 2022 19:29 WIB
330 view
Pedagang Musiman Padati Jalan KL Yos Sudarso Medan Labuhan
(Foto: SIB/Pally S)
PEDAGANG MUSIMAN: Puluhan pedagang musiman menu berbuka puasa memadati kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Medan Labuhan, Senin (4/4/2022). 
Belawan (harianSIB.com)
Puluhan pedagang musiman atau penjual berbagai jenis kue dan makanan lainnya serta minuman untuk menu berbuka puasa, memadati kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

"Kawasan ini setiap tahun saat bulan puasa selalu dipadati para pedagang musiman, mereka menjual berbagai jenis kue basah dan minuman, serta sejumlah makanan khas berbuka puasa seperti bubur pedas dan jenis makanan lainnya.

Puasa hari pertama sudah mulai ramai, biasanya berlangsung hingga tiga hari menjelang Idul Fitri," ujar Jafar, seorang warga yang ditanyai wartawan, Senin (4/4/2022) sore.

Keterangan lain yang diperoleh wartawan SIB Pally S, selain warga setempat, para pedagang musiman yang memadatai kawasan Jalan KL Yos Sudarso Medan, juga sejumlah pedagang makanan yang datang dari daerah lain menggunakan becak bermotor.

Pantauan wartawan, meskipun masih pukul 17.30 WIB atau kurang lebih selama satu lagi waktu berbuka puasa, telah banyak warga sekitar maupun yang melintas dari arah Kota Pelabuhan Belawan maupun dari arah Kota Medan dengan mengendarai sepeda motor maupun mobil datang untuk membeli menu buka puasa yang mereka minati.

Kondisi tersebut kerap menimbulkan gangguan arus lalu lintas, terjadi antrean panjang berbagai jenis kendaraan bermotor dari arah Belawan menuju Medan dan sebaliknya. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jelang HUT RI, Muncul Pedagang Musiman Bendera Merah Putih di Pinggiran Jalan
Bulan Ramadan Menjadi Berkah Pedagang Musiman
Bulan Ramadan Menjadi Berkah Pedagang Musiman
Pedagang Musiman Padati Jalan KL Yos Sudarso Medan Labuhan
Ramadan, Pedagang Musiman Ramaikan Jalanan Kota Kisaran
Pedagang Musiman Padati Areal Tugu Sei Nonang Medan Labuhan
komentar
beritaTerbaru