Pedagang Pasar Aeknabara yang Berjualan di Jalan Ditertibkan


170 view
Pedagang Pasar Aeknabara yang Berjualan di Jalan Ditertibkan
Foto: Dok/Ramses Panjaitan
TERTIBKAN PEDAGANG: Polisi Lalulintas dari Pos Aeknabara Polsek Bilah Hulu turun ke Pasar Aeknabara, menertibkan para pedagang yang berjualan di badan jalan, Rabu (9/6). Penertiban ini untuk menghindari kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas selama pasar beroperasi.
Aeknabara (SIB)
Tim Polisi Lalulintas dari Pos Aeknabara Polsek Bilah Hulu turun ke Pasar Aeknabara menertibkan para pedagang yang menggelar barang dagangan hingga ke badan jalan, Rabu (9/6) pagi. Penertiban dilakukan untuk menghindari kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas selama pasar beroperasi.

Kapolsek Bilah Hulu AKP Ramses Panjaitan kepada wartawan melalui pesan WA, menyebutkan kegiatan personel dari Pos Lalulintas Aeknabara itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat agar nyaman dan aman saat berjualan dan berbelanja di Pasar Aeknabara.

"Kita melaksanakan pengaturan dan penertiban serta memberikan himbauan kepada para pedagang supaya tidak berjualan di badan jalan, untuk antisipasi rawan macet dan lakalantas," sebut AKP Ramses.

Penertiban dilakukan mulai pukul 06.30 WIB hingga selesai menjelang siang. Pedagang yang memanfaatkan badan jalan tempat berjualan adalah pedagang sayur mayur, ikan dan buah-buahan. Para pedagang diimbau menarik dagangannya dari badan jalan dan tidak berjualan lagi di badan jalan itu, tetapi berjualan di tempat aman di dalam pasar.

"Kegiatan penertiban pedagang yang memanfaatkan badan jalan dilakukan untuk menghindari kecelakaan lalulintas dan kemacetan arus lalulintas selama kegiatan pasar," jelas Kapaluh.

Pelaksanaan pengaturan para pedagang di badan jalan mengantisipasi kemacetan arus lalulintas dan lakalantas, berlangsung aman dan baik.

"Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) arus lalulintas aman dan lancar," sebutnya. (E5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com