Pedagang Pasar di Kota Binjai Akan Divaksinasi Covid-19


118 view
Pedagang Pasar di Kota Binjai Akan Divaksinasi Covid-19
Foto: SIB/Wilfrid
RAPAT: Wali Kota Binjai Amir Jamzah meminpnn rapat kordinasi  dengan Kapolres Binjai, Dandim, Kepala Kejari Binjai, Sekdako Binjai, Kadis Kesehatan, Plt. Kepala Inspektorat, serta perwakilan dari MUI dan FKUB di ruang rapat walikota Binjai, Rabu (2/6).
Binjai (SIB)
Pemerintah Kota Binjai dalam waktu dekat akan melaksanakan vaksinasi bagi pelaku perekonomian strategi/pedagang pasar.

Hal ini merupakan hasil keputusan rapat Wali Kota Binjai bersama Kapolres Binjai, Dandim, Kepala Kejari Binjai, Sekdako Binjai, Kadis Kesehatan, Plt. Kepala Inspektorat, serta perwakilan dari MUI dan FKUB di ruang rapat Wali Kota Binjai, Rabu (2/6).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr Sugianto, SPOG mengatakan, sebanyak 5.100 dosis vaksin akan disediakan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang pasar.

"Pasar Tavip, Pasar Kebun Lada, Pasar Lincun, Pasar Rambung dan pedagang Pasar Pujasera yang akan menjadi sasaran vaksinasi," jelas Sugianto.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah dalam rapat itu menjelaskan pedagang di pasar menjadi sasaran vaksinasi karena pasar merupakan salah satu tempat yang berisiko menularkan Cvid-19. Pasar menjadi tempat bertemunya banyak orang dari berbagai wilayah dan tidak jarang mengakibatkan kerumunan.

"Saya minta agar benar-benar melakukan pendataan terhadap semua pedagang pasar. Semua pedagang harus divaksin terutama yang sudah lanjut usia," ujar Amir Hamzah.

Amir Hamzah juga berharap agar pelaksanaan vaksinasi ini tepat sasaran dan menyentuh seluruh pedagang pasar di Kota Binjai.

Sementara itu Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro menyarankan untuk melakukan pendataan secara door to door agar semua pedagang dapat terdata dengan benar.

"Saya juga menyarankan setelah divaksin, nanti pedagang diberikan kartu untuk ditempelkan di kiosnya sebagai tanda bahwa pedagang tersebut telah divaksin, jadi untuk ke depannya kita bisa melihat siapa pedagang yang belum melakukan vaksin," jelas Dandim. (A6/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com