Pedagang Pekan Lelo Pindah ke Pasar Rakyat Dibanjiri Pembeli


1.218 view
Pedagang Pekan Lelo Pindah ke Pasar Rakyat Dibanjiri Pembeli
Foto: Dok/Manggor
BANJIR PEMBELI:  Pasar Rakyat Sei Rampah, Minggu (7/11/2021), terlihat dibanjiri pembeli. Sejumlah pedagang Pekan Lelo mulai berpindah berjualan di lokasi Pasar Rakyat ini.
Sergai (harianSIB.com)

Lokasi Pasar Rakyat di Desa Sei Rampah Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (7/11/2021), dibanjiri pembeli untuk berbelanja.

Berbagai dagangan dijual di tempat ini, mulai dari pakaian baru dan bekas (monza), buah-buahan, peralatan dapur, sepatu dan sandal, berbagai makanan termasuk hasil UMKM, mainan anak-anak serta berbagai dagangan lainnya.

Jumirah seorang ibu rumah tangga saat berbelanja pakaian bekas saat dimintai komentarnya kepada wartawan mengaku, lokasi Pasar Rakyat tersebut lebih menyenangkan dibanding lokasi lama di Firdaus.

"Lokasi Pasar Rakyat ini mudah dijangkau tidak harus menyeberang. Mau parkir gampang, lokasinya lebih nyaman dan leluasa serta tidak macet," ujarnya.

Pada hari itu terlihat rombongan Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Ketua PKK serta sejumlah SKPD ikut berbelanja berbagai kebutuhan. Di lokasi, penetapan protokol kesehatan ketat diterapkan.

Darma Wijaya sudah mengingatkan ASN di jajarannya supaya menghidupkan perekonomian masyarakat setempat dengan berbelanja di Pasar Rakyat Sei Rampah. Karena semua kebutuhan ada di sini.

Sejumlah pedagang pindahan dari pajak Pekan Lelo Firdaus mengaku merasa senang berjualan di Pasar Sei Rampah ini dan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sergai, karena sudah difasilitasi.

Mereka menilai lokasi baru tempat pedagang berjualan di Pasar Sei Rampah jauh lebih baik dengan areal lebih luas. Losnya lebih tertata, tempat parkir luas, akses jalan mudah tidak harus menyeberang serta tidak macet.

"Terima kasih kepada Pemkab Sergai yang telah menyediakan lokasi jualan yang lebih baik dari sebelumnya," kata pak Fajar senada dengan rekannya yang lain. (*)

Penulis
: Robert
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com