Pedagang Sambut Pembangunan Pasar Pagurawan Batubara


180 view
Pedagang Sambut Pembangunan Pasar Pagurawan Batubara
Foto: SIB/Effendi Simanjuntak
PEMBANGUNAN: Alat berat mulai melakukan pemasangan pancang beton/paku bumi, tanda dimulainya pembangunan Pasar Pagurawan Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medangderas. Foto dipetik, Senin (18/10).
Pagurawan (SIB)
Pedagang sambut baik dimulainya pembangunan Pasar Pagurawan/pekan Senin di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medangderas Kabupaten Batubara, oleh Pemkab melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Senin (18/10)

Sambutan baik itu, karena bangunan lama sudah selayaknya direnovasi sesuai tuntutan zaman, perlunya sentuhan bangunan yang baru agar masyarakat yang berbelanja merasa nyaman,bersih dan tidak kelihatan kumuh.

M Purba seorang pedagang sayur-mayur,ketika dimintai pendapatnya atas bangunan tersebut mengatakan, ia bersama teman-teman menyambut baik atas dimulainya pembangunan Pasar Pagurawan ini, harapan mereka bila semua bangunan sudah rampung, agar pedagang lama jangan sampai tidak dapat. “Memang pihak panitia sampai sejauh ini telah mendata kita pedagang yang lama,” katanya.

Penyedia jasa Rizal CV Rizky Anugrah Karya ketika dihubungi SIB mengatakan, pihaknya sudah sekira satu bulan yang lalu bekerja, namun belum pekerjaan pisik, kondisi bangunan yang lama harus terlebih dahulu mereka rubuhkan.

Katanya, barulah dalam satu minggu ini mereka datangkan alat berat untuk pancang tiang beton dan diharapkan pemasangan pancang beton dalam bulan ini rampung.

Lanjutnya, pihaknya akan membangun 34 kios dan 179 los. "Kami mengharapkan dukungan dari masyarakat agar pelaksanaan pekerjaan berlangsung aman dan target pembangunan bisa tercapai sesuai waktu yang ditetapkan," pungkasnya. (ES/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com