Peduli Warga, Margareth MS Fasilitasi Bedah Rumah di Belawan


160 view
Peduli Warga, Margareth MS Fasilitasi Bedah Rumah di Belawan
(Foto: Dok/Humas)
TINJAU:  Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan Margareth MS meninjau rumah warga yang diusulkannya untuk dibedah, Jumat (26/11/2021), di Kecamatan Medan Belawan.
Medan (harianSIB.com)
Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan Margareth Marpaung MS menemui masyarakat untuk menyerap dan memfasilitasi aspirasi warga Medan Utara, seperti keluhan banjir dan bantuan bagi warga kurang mampu.

Kepada jurnalis Koran SIB Desra Gurusinga, Jumat (26/11/2021), Margareth menyebut untuk tahun 2021 ini saja, dirinya memfasilitasi bedah rumah warga ke Pemko sebanyak 6 unit di Kecamatan Medan Belawan.

Beberapa rumah yang dibedah, seperti rumah milik Rumondang Simanjuntak warga Jalan Kakap No.2 Lingkungan XI Belawan Bahagia, Etsen Andrastus Sihombing warga Jalan Dondongan Lingkungan X Kelurahan Belawan Bahagi. Sontaria Manullang warga Jalan Kakap Lingk VIII Kelurahan Belawan Bahagia dan Rubiyem warga Jalan Kakap Lingkungan III Kelurahan Belawan Bahagia.

Disebutkan Wakil Ketua F-PDI Perjuangan itu, aspirasi warga itu ditampungnya saat bertemu konstituen pada Juni lalu. Diakuinya akan berusaha membantu agar terlaksana bedah rumah di Medan Belawan.

"Puji Tuhan dapat terealisasi dengan baik," ujarnya.

Margareth juga menyampaikan apresiasi kepada Pemko melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Medan, yang telah menerima usulannya untuk membantu warga miskin.

Ke depan, ia berharap Dinas PKPPR dapat menambah alokasi anggaran untuk program perbaikan rumah warga yang tidak mampu.

"Kita tahu, masyarakat masih banyak yang antre menunggu giliran bedah rumah. Apalagi daerah Belawan banyak rumah yang tidak layak huni," pungkasnya. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com