Pegawai dan WBP Rutan Tarutung Gelar Tes Urine, Semua Hasil Tes Negatif


226 view
Pegawai dan WBP Rutan Tarutung Gelar Tes Urine, Semua Hasil Tes Negatif
Foto: SIB/Dok Humas Rutan Kelas II B Tarutung
FOTO BERSAMA: Ka Rutan Kelas II B Tarutung Leonard Silalahi berfoto bersama dengan tim dokter pemeriksa dari RSUD Tarutung usai melakukan tes urine kepada pegawai dan warga binaan pemasyarakatan.
Tapanuli Utara (SIB)
Bentuk pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkotika, pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Tarutung melaksanakan tes urine.

Tes urine diikuti seluruh pegawai Rutan dengan jumlah 34 orang dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) 15 orang, serta 1 orang dokter dari RSU Tarutung sebagai pemeriksa.

Kepala Rutan Kelas II B Tarutung, Leonard Silalahi kepada SIB menjelaskan, Jumat (26/2), untuk pertamakalinya di tahun 2021, Rutan Tarutung kembali menggelar pemeriksaan tes urine narkoba bagi seluruh pegawai dan WBP pada Kamis (25/2). Kegiatan tersebut bertujuan mencegah peredaran narkotika di lingkungan Rutan.

"Dari seluruh pegawai kita, kesemuanya bersih dari penyalahgunaan narkoba. Jadi, jangan takut kalau dilakukan pemeriksaan tes urine narkoba,” katanya.

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil tes urine, tidak ada pegawai maupun WBP yang hasil tesnya positif. Semua hasil tesnya negatif. Tes urine selalu dilaksanakan rutin setiap tahun di Rutan Tarutung untuk mencegah peredaran Narkotika di dalam Rutan.

"Sebelum dilakukannya tes urine, seluruh pegawai menggelar apel pagi pegawai. Pada apel kali ini dilakukan juga pemeriksaan atribut pakaian dinas kepada seluruh pegawai Rutan Tarutung. Hal ini dilakukan dalam rangka penegakan disiplin pegawai dalam bekerja serta menggunakan atribut dan pakaian dinas harian mematuhi aturan yang berlaku sesuai dengan amanat Menteri Hukum dan HAM," terangnya. (G02/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com