Pelaksanaan Vaksinasi Berkeadilan PDIP dan Projo Sumut Dibanjiri Pelajar


98 view
Pelaksanaan Vaksinasi Berkeadilan PDIP dan Projo Sumut Dibanjiri Pelajar
Foto: Dok/AJ
VAKSINASI: Suasana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar PDIP dan Projo di Deliserdang dibanjiri para pelajar, Sabtu (16/10).
Medan (SIB)
Pelaksanaan vaksinasi berkeadilan oleh DPD PDI Perjuangan Sumut bekerja-sama dengan Projo Sumut, Sabtu (16/10), di 8 kabupaten/kota se-Sumut, berlangsung sukses. Sebanyak 10.370 vaksin telah disuntikkan kepada vaksinator yang sebagiannya adalah para pelajar.

Gerakan vaksinasi berkeadilan tersebut secara simbolis dibuka secara virtual oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) RI Budi Arie Setiadi yang juga merupakan Ketua Umum Projo.

"Gerakan nasional percepatan vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Sumut yaitu dari Toba, Samosir, Simalungun, Batubara, Deliserdang, Sergai, Dairi dan Medan merupakan bagian dari kesungguhan pemerintah dan memastikan bahwa seluruh warga masyarakat bisa memperoleh vaksin dengan baik. Karena kita harus meyakinkan bahwa vaksin itu aman dan halal," kata Budi seperti dikutip dari harianSIB.com, Minggu (17/10).

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon menyatakan, gerakan vaksinasi ini akan terus dilakukan PDI Perjuangan bekerjasama dengan berbagai pihak dan saat ini bersama Projo.

"Penting sekali semua pihak saling bergotong royong membantu pemerintah dalam rangka percepatan gerakan vaksinasi Covid-19 agar target pencapaian herd immunity masyarakat tercapai. Sehingga kehidupan normal yang sebelumnya kita rasakan bisa kembali kita nikmati tentunya juga dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," timpalnya dari Samosir.

Dari pantauan di lapangan, gerakan vaksinasi terselenggara di delapan kabupaten/kota yang tersebar ke 20 titik tersebut banyak dibanjiri para pelajar. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini semua kabupaten/kota di Sumut akan menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka di ruang kelas.

Sehingga vaksinasi ini menjadi penting untuk dilakukan juga kepada para pelajar. Adapaun 20 titik tempat digelarnya vaksinasi berkeadilan yaitu Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut Jalan Jamin Ginting Medan, SMA ST Ignatius, Jalan Karya Wisata Nomor 6, Kelurahan Gedung Johor Medan Johor, ex RS Sari Mutiara Medan, SMA Cahaya, Jalan Hayam Wuruk Medan.

Kabupaten Samosir di 4 titik yaitu Kantor Desa Sigaol, Kantor Desa Sipinggan, Kantor Polres Jalan Danau Toba Pengururan, Kantor Desa Rianiate, Perguruan Swasta Satria Darma, Jalan Akasia, Nomor 8, Jambur Pulau, SMK Swasta Setia Karya Pegajahan, Kecamatan Pegajahan, Klinik Permata, Jalan Sudirman Seribudolok, Kecamatan Silimakuta.

SD Negeri 01, Dusun Simpang Pane Nagori Pematang Pane, Kecamatan Panombean Pane, Gedung Siantar Harmony Land, Dusun Batu VII Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Aula Paroki Gereja Katolik St Maria, Jalan Marga Silima, Kota Sidikalang, Aula Paroki Gereja Katolik St Viato Dionisus, Kecamatan Sumbul, Aula Paroki St Petrus dan Paulus, Jalan Sisingamangaraja XII.

Aula Paroki St Perawan Maria Gebung Karmel, Kec Tigalingga, Lapangan Tengku Raja Muda, Lubukpakam, Yayasan Pendidikan SMA Tasik Raja, Desa Bukit Tujug, Kecamatan Torgamba, SD St Plus dan SMP Kartini, Jalan Lumban Rao, Kecamatan Parsoburan, Desa Perkebunan Dolok, Kecamatan Lima Puluh, Batubara. (R6/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com