Pelaku Teror Bom di Tas Ransel di Pematangsiantar Diamankan Polisi


139 view
Pelaku Teror Bom di Tas Ransel di Pematangsiantar Diamankan Polisi
(Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio)
Rekontruksi: Petugas Reskrim Polres Pematangsiantar saat mengelar rekontruksi terduga pelaku inisial RR di Jalan Gunung Simanuk-manuk tepatnya di persimpangan Taman Hewan, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (31/8/2021).
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Terduga pelaku teror bom di dalam tas ransel di Pematangsiantar inisial RR (45) diamankan polisi dari Lapangan Adam Malik, Selasa (31/8/2021).

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Edi Sukamto ketika dikonfirmasi saat menggelar rekontruksi di simpang Taman Hewan Jalan Gunung Simanuk-manuk, Selasa (31/8/2021), menyatakan, terduga pelaku diamankan dari Lapangan Adam Malik, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (31/8/2021). Motifnya pelaku katanya iseng (main-main) saja.

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya masih memintai keterangan sejumlah saksi-saksi dan telah mengamankan barang bukti berupa satu buah bongkahan batu dan tas ransel warna coklat." Kita juga masih terus melakukan penyelidikan, untuk informasi lebih lanjut akan kita kabari ke rekan-rekan," terang Edi.

Amatan direkontruksi yang digelar petugas Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar, Selasa (31/8/2021) siang, tampak terduga pelaku terlebih dahulu mengambil satu buah tas warna coklat dari belakang perguruan sekolah Taman Siswa (Tamsis) Jalan Kartini, lalu dicoret-coret menggunakan pulpen dengan tulisan awas ada bom.

Kemudian RR membawa tas miliknya ke kawasan Taman Kehati Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat. Tepatnya di aliran sungai, terduga pelaku mengambil satu bongkahan batu dan memasukkan ke dalam tas.

Selang beberapa waktu kemudian di kawasan Taman Kehati, pelaku RR menggendong tas miliknya menuju Jalan Gunung Simanuk-manuk tepatnya di persimpangan Taman Hewan. Sesampainya di sana, RR sempat berhenti sejenak dan selanjutnya menggantung tas miliknya di sebuah tiang besi setelah itu pergi meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, teror tulisan awas ada bom di tas ransel yang tergantung di satu tiang besi, sontak menghebohkan warga di Jalan Gunung Simanuk-manuk, tepatnya di persimpangan Taman Hewan Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Senin (30/8/2021) siang. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert /Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com