Pelaku UMKM Taput dan Koperasi Dapat Suntikan Modal dari Bupati


380 view
Pelaku UMKM Taput dan Koperasi Dapat Suntikan Modal dari Bupati
(Foto harianSIB.com/Dok Humas)
Bupati Taput, Nikson Nababan saat memberikan bantuan kepada salah seorang pengurus koperasi di Sopo Rakyat, Rumah Dinas Bupati, Selasa, (21/12/2021) 

Taput (harianSIB.com)

Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan koperasi mendapat suntikan modal dari Bupati Taput, Nikson Nababan di Sopo Rakyat, Rumah Dinas, Selasa, (21/12/2021).


Jurnalis Koran SIB Anwar Lubis melaporkan, para pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan sarana produksi tersebut yakni, kelompok UMKM Hutaraja Hebat berupa Mesin Siler (kemasan) sebanyak 2 unit.


Kemudian kelompok UMKM peternak lebah Saudur Bangkit Bersama berupa botol kaca bening 300 ml sebanyak 1.000 pcs, botol kaca bening 600 ml sebanyak 1.000 pcs dan kotak plastik 900 ml sebanyak 500 pcs. Berikutnya, koperasi penerima bantuan yakni, Koperasi Saribu Jaya, Koperasi Sehati Janjinatogu Bersatu, Koperasi Jeriko Rahutbosi, Koperasi Produsen UMKM Rap Maju Bersama dan Koperasi Produsen Mega Gotong Royong Jaya.


Bupati Taput, Nikson Nababan dalam sambutannya menyampaikan, penerima hibah dan bantuan harus bertanggungjawab terhadap penggunaan dan pemanfaatan dana hibah dan bantuan yang telah diterima. Bahkan, katanya, berkewajiban untuk memberikan laporan penggunaan dana hibah dan bantuan kepada pemerintah.


"Dinas Koperasi dan UMKM akan melakukan monitoring agar penggunaan bantuan itu tepat sasaran karena suntikan modal yang saya berikan khusus hanya pengembangan usaha di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini," ucapnya. Di akhir acara, penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada bupati atas bantuan yang diberikan dan semoga bantuan itu bisa memajukan usaha dan ekonomi keluarga. (*)

Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com