Pelaku UMKM di Medan Diharapkan Semakin Bertumbuh dan Naik Kelas


123 view
Pelaku UMKM di Medan Diharapkan Semakin Bertumbuh dan Naik Kelas
(CNN Indonesia/Hesti Rika)
Pelaku UMKM. Ilustrasi. 

Medan (SIB)

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Eka Pebriansyah berharap pelaku UMKM di Kota Medan semakin bertumbuh dan naik kelas serta memiliki daya saing.


Hal itu dikatakan Eka Pebriansyah pada acara Festival Pasar Senyum Rakyat (FPSR) yang digelar di Istana Maimon Kota Medan, Sabtu (22/10) dan ditutup Minggu (23/10).


Disebutnya, FPSR merupakan ajang sosialisasi produk pembiayaan bagi pelaku usaha yang nantinya dapat membangkitkan semangat UMKM untuk lebih berdaya saing ke depan.


Katanya, rangkaian FPSR dimulai dari Cirebon, Denpasar dan Kota Medan dapat terlaksana dengan baik.


"Tentunya kami berharap, Holding Ultra Mikro (UMI) yakni Pegadaian, BRI dan PNM dapat membangkitkan semangat UMKM untuk lebih berdaya saing melalui pendampingan dan pembiayaan usaha melalui produk-produk yang ditawarkan,” ujar Eka saat menyampaikan kata sambutannya di acara Festival Pasar Senyum Rakyat itu.


Dia gembira atas antusias masyarakat yang hadir di FPSR mengikuti talkshow interaktif tentang solusi finansial bersama narasumber pengusaha UMKM sukses di Medan, talkshow tentang legalitas, perizinan, sertifikasi, permodalan hingga pemasaran produk.


Kemudian literasi tentang mengembangkan bisnis secara digital atau daring melalui aplikasi.


Diharapkan even ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat untuk menambah wawasan tentang kewirausahaan, mengelola dan mengembangkan usaha dari nol hingga menjadi sukses.


Dia memberi gambaran acara FPSR yang digelar sebelumnya di Denpasar disambut hangat para pelaku usaha dan banyak UMKM bertumbuh naik kelas.


Diyakininya, usai FPSR di Kota Medan UMKM semakin berkembang dan produk yang dihasilkan semakin diminati.


Festival Pasar Senyum Rakyat juga menghadirkan panggung hiburan, zona bermain anak, lomba mewarnai, lomba fashion show dan cosplay competition.


Selain itu.masyarakat yang datang juga mendapat voucher belanja dan doorprize menarik.


Sementara itu Wakil Walikota Medan, Aulia Rahman mengatakan, pihaknya berterimakasih atas acara FPSR yang digelar di Medan.


Diakuinya, dalam penguatan UMKM di Medan ini sudah cukup banyak dukungan dari BUMN.


Jadi dukungan dari BRI, Pegadaian dan PNM patut diapresiasi, ini adalah ide yang baik. Kami ucapkan terimakasih,” ujar Aulia Rahman. (A1/f)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com