Pelaku Wisata Toba Ikuti Pelatihan Tata Kelola, Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata


197 view
Pelaku Wisata Toba Ikuti Pelatihan Tata Kelola, Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata
Foto: SIB/Eduwart MT Sinaga
PELATIHAN: Sekdakab Toba Audy Murphy O Sitorus membuka pelatihan Tata Kelola, Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata, di Laguboti, Rabu (1/12/2021).
Toba (harianSIB.com)

Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melaksanakan pelatihan tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata, di Laguboti, Rabu (1/12/2021). Pelatihan itu diikuti 40-an pelaku usaha.

"Harapan kita bagaimana kepariwisataan di Toba ini semakin meningkat. Artinya, semakin dikenal dan semakin banyak yang datang, semakin lama tinggal," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Audy Murphy O Sitorus, sebagaimana dilaporkan jurnalis Koran SIB Eduwart MT Sinaga.

Melalui kegiatan itu, para peserta diharapkan mampu mengelola destinasi wisata untuk menarik kunjungan wisatawan.

Sementara itu, Kadis Parbud Toba John Piter Silalahi menjelaskan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan para pengelola daya tarik wisata, desa wisata dan destinasi pariwisata lainnya dalam melakukan tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata.

Peserta terdiri dari kelompok sadar wisata (pokdarwis), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), media, pengelola daya tarik wisata dan komunitas penggerak pariwisata.

Kegiatan diselenggarakan sejak Rabu hingga Jumat (1-3 Desember 2021), dengan pola dua hari mengikuti teori dan hari terakhir mengikuti kunjungan lapangan di Bukit Pandang Tarabunga, Kecamatan Tampahan.

Beberapa narasumber dalam kegiatan tersebut didatangkan dari Akademi Poltekpar Medan, praktisi serta dari Pemerintah Kabupaten Toba. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com