Sekretaris Satgas Covid-19 Padangsidimpuan Arfan Siregar:

Pelanggar Prokes Diswab Antigen, 3 Orang Positif Covid-19


143 view
Pelanggar Prokes Diswab Antigen, 3 Orang Positif Covid-19
Foto: Dok/Humas Pemko Padangsidimpuan
SWAB: Salah seorang warga yang tidak mengenakan masker sedang di Swab Antigen oleh Satgas penanganan Covid-19 pada razia Prokes di pusat Kota Padangsidimpuan, Jumat (2/7) malam.
Padangsidimpuan (SIB)
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan Arfan Harapan Siregar, Sabtu (3/7) mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 menemukan 3 orang positif Covid-19 setelah dilakukan Swab Antigen bagi masyarakat yang tidak memakai masker, pada razia Prokes yang digelar di pusat Kota Padangsidimpuan, Jumat (2/7) malam

“Bagi 3 orang yang positif Covid-19 tersebut selanjutnya diisolasi mandiri di rumah masing-masing, Kepling dan petugas kesehatan setempat akan mengawasi keberadaan mereka,” ujarnya.

Menurut Arfan, razia yang digelar, Jumat (2/7) malam dimulai pukul 20.00 WIB. “Satgas Penanganan Covid-19 akan terus melaksanakan razia sampai masyarakat sadar untuk mematuhi Prokes,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Arfan mengharapkan agar seluruh masyarakat sadar dan tetap melaksanakan Prokes dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas sehingga angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Padangsidimpuan menurun. (F1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com