Pelanggaran Disiplin, 11 ASN Pemkab Labusel Terancam Dipecat


206 view
Pelanggaran Disiplin, 11 ASN Pemkab Labusel Terancam Dipecat
Foto: Internet
Ilustrasi.

Kotapinang (SIB)

Sebanyak 11 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Labusel terancam dipecat. Pasalnya, ke 11 ASN tersebut diduga melakukan pelanggaran disiplin, yakni jarang masuk kerja.


Informasi yang dihimpun wartawan, pada Rabu (20/4) siang, ke 11 ASN tersebut sudah dipanggil untuk hadir di aula kantor bupati Bupati Labusel guna memberikan keterangan. Mereka dimintai penjelasan seputar permasalahan ketidakhadiran dalam bekerja.


Belum diketahui secara pasti siapa saja ASN yang terancam dipecat tersebut. Namun kabar yang beredar, mereka terdiri dari pegawai kantor kecamatan, pegawai Puskesmas, dan instansi lainnya.


"Belum dilakukan pemecatan. Pemkab masih mengumpulkan bahan dan keterangan. Tadi sudah dilakukan rapat untuk Pulbaket," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Labusel, Raja Zulfikarsyah, SH ketika dikonfirmasi wartawan.


Bupati Labusel, H Edimin yang dikonfirmasi secara terpisah pun membenarkan hal tersebut. Menurutnya, jika terbukti melakukan pelanggaran disiplin, seluruhnya akan diberikan sanksi tegas hingga tahap pemecatan.


"Mereka ini tidak pernah masuk kerja. Kita akan memberikan sanksi tegas sesuai aturan berlaku, agar ada efek jera," katanya, tanpa merinci siapa saja ke 11 ASN tersebut. (SS18/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com