Pelantikan JPT Pratama Pemkab Labusel Masih Menunggu Persetujuan KASN


201 view
Pelantikan JPT Pratama Pemkab Labusel Masih Menunggu Persetujuan KASN
Internet
Ilustrasi pelantikan
Kotapinang (harianSIB.com)
Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel) tahun 2021 telah merampungkan seluruh tahapan seleksi enam posisi JPT Pratama dan menyampaikan hasil akhirnya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kini, Pemkab masih menunggu persetujuan KASN terkait hasil seleksi tersebut untuk diusulkan pelantikan.

"Seleksinya sudah rampung dan sudah disampaikan ke KASN. Untuk pelantikan, masih menunggu persetujuan," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Labusel, Sutrisno ketika dikonfirmasi, Kamis (7/10/2021).

Dijelaskannya, berdasarkan laporan kerja Pansel, terdapat 18 ASN selaku peserta yang nama-namanya telah disampaikan ke KASN. Menurutnya, ASN tersebut merupakan tiga peraih nilai tertinggi pada masing-masing JPT Pratama yang diseleksi.

Dikatakan, setelah KASN memberikan persetujuan, maka akan disampaikan kepada Pemprov Sumut untuk memohonkan persetujuan pelantikan kepada Kementerian Dalam Negeri. Setelah persetujuan didapat, barulah pelantikan dapat dilakukan.

"Kalau kita inginnya pelantikannya serentak, tetapi tergantung persetujuanlah. Kalau memang bertahap, ya dilaksanakan bertahap," katanya.

Seperti diketahui, Pemkab Labusel melakukan seleksi terbuka untuk pengisian enam posisi JPT Pratama. Keenam posisi JPT Pratama tersebut yakni, Sekretaris Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi-UKM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Kepala Dinas Satpol PP. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com