Pelatihan Fashion Wastra Budaya Ditutup, Kain Tenun Khas Batubara Dipuji


155 view
Pelatihan Fashion Wastra Budaya Ditutup, Kain Tenun Khas Batubara Dipuji
Foto Dok/Kominfo
Piagam: Ketua Dekranasda Batubara, Maya Indriasari didampingi Plt Kadis Koperasi UMKM, Arif Hanafiah memberikan piagam penghargaan kepada peserta pelatihan Fashion Desainer Wastra Budaya, Kamis (15/7).
Batubara (SIB)
Ketua Dekranasda Batubara, Maya Indriasari didampingi Plt Kadis Koperasi UMKM, Arif Hanafiah menutup pelatihan Fashion Desainer Wastra Budaya, Kamis (15/7).

Maya menyebutkan, selama pelatihan para peserta dibekali ilmu yang sangat bermanfaat dari narasumber yang terkenal. Mereka diberi tugas untuk menyelesaikan desain kain tenun dan batik khas Batubara dengan tema yang berbeda sesuai dengan kreatifitasnya.

Dia mengharapkan, dengan selesainya pelatihan, peserta dapat meningkatkan skill dan mengembangkan kreatifitas dalam bidang desainer, sehingga perekonomian masyarakat, terkhusus di bidang fashion semakin meningkat.

Eko Tjandra sebagai narasumber berterimakasih kepada Pemkab Batubara yang telah menyelenggarakan kegiatan itu. Menurutnya, pelatihan ini sangat bermanfaat untuk pengrajin kain dan desainer fashion.

"Saya berharap di Batubara akan muncul desainer, karena selama pelatihan, para peserta begitu antusias dan produk khas Batubara seperti kain tenun sangat bagus," ujarnya. (E7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com