Pelindo 1 Ekspansi Bisnis Pemeliharaan Kapal dan Alat Bongkar ke Pulau Batam


168 view
(Foto SIB/Humas Pelindo 1)
Pemeliharaan : Petugas PT Prima Multi Peralatan  melakukan pemeliharaan alat bongkar muat milik Pelindo 1 di Pelabuhan Belawan, baru- baru ini.
Belawan (harianSIB.com) -Untuk memperluas jaringan bisnis dalam bidang pemeliharaan kapal dan alat bongkar muat barang, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 melalui anak perusahaannya PT Prima Multi Peralatan melakukan ekspansi ke Pulau Batam.

Selain untuk memperluas jaringan bisnis, langkah tersebut merupakan upaya untuk menciptakan pasar baru serta peningkatkan fasilitas.

Perluasan usaha didukung dengan pembukaan kantor cabang, PT Prima Multi Peralatan, Batam yang sudah diresmikan baru-baru ini oleh Direktur Teknik Pelindo 1, Hosadi Apriza Putra bersama Dirut PT Prima Multi Peralatan, Hendri Indra, dan Kepala Cabang PT Multi Prima Peralatan Batam, Purnama Siregar.

Dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Kamis sore (29/4/2021) dari pihak Humas Pelindo 1 disebutkan, pembukaan kantor cabang di Batam tersebut, menjadi langkah ekspansi perusahaan dalam memperkuat jaringan bisnis, serta peningkatkan kinerja perusahaan, untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan kualitas maupun kinerja pelayanan bongkar muat.

“Ekspansi bisnis yang dilakukan Pelindo 1 secara pesat untuk mendorong pertumbuhan bisnis, dengan memanfaatkan fasilitas pelabuhan dan mendorong peningkatan kualitas serta kinerja pelayanan bongkar muat. PT Multi Prima Peralatan akan semakin gesit dalam menjalankan bisnis maintenance kapal peralatan bongkar muat,” ujar Direktur Teknik Pelindo 1.

Disebutkan, PT Prima Multi Peralatan dibentuk pada tahun 2018 bergerak di bidang pemeliharaan alat bongkar muat dan pemeliharaan kapal, dan telah dianggap berhasil melaksanakan projek pemeliharaan alat pada Cabang Terminal Petikemas Belawan, Pekanbaru, dan Kuala Tanjung Multipurpose Terminal, juga telah melaksanakan projek doking kapal milik Pelindo 1 di Provinsi Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara.

Diharapkan, ekspansi bisnis tersebut mampu meningkatkan pertumbuhan dan perluasan bisnis perusahaan hingga ke luar negeri, apalagi wilayah kerja Pelindo 1 merupakan pintu gerbang Selat Malaka, sehingga memiliki peluang besar untuk bisa memperluas bisnis hingga ke mancanegara.

Selat Malaka sebagai salah satu jalur perdagangan tersibuk di dunia, diharapkan Pelindo 1 dapat mengoptimalkan peluang tersebut untuk meningkatkan kelancaran logistik dan pertumbuhan ekonomi.(*)

Penulis
: Pally S.
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com