Pelindo 1 Raih Akhlak Award 2021


119 view
Pelindo 1 Raih Akhlak Award 2021
(Foto: Dok/Humas Pelindo 1)
Akhlak Award: Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan penghargaan Akhlak Award 2021 secara virtual kepada Dirut Pelindo 1, Prasteyo, Kamis (15/7/2021). 
Belawan (harianSIB.com)
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 meraih penghargaan Akhlak Award 2021 kategori Indeks Keseimbangan Fokus Organisasi dengan nilai A.

Humas Pelindo 1 melalui siaran pers yang diterima jurnalis Koran SIB Pally S, Jumat (16/7/2021), menyebutkan, penghargaan tersebut diserahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir kepada Direktur Utama Pelindo 1, Prasteyo, pada acara Refleksi 1 Tahun Akhlak BUMN yang diselenggarakan secara virtual oleh Kementerian BUMN dan ACT Consulting, Kamis (15/7/2021).

Menurut Prasetyo, penghargaan itu merupakan prestasi seluruh tim Pelindo 1 dan akan menjadi dorongan bagi seluruh karyawan untuk semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan, dengan komitmen konsistensi dan jalinan komunikasi yang baik dalam mengimplementasikan Core Values Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaftif dan Kolaboratif (AKHLAK) dalam kehidupan sehari-hari.

Disebutkannya, kategori Indeks Keseimbangan Fokus Organisasi yang diraih dengan nilai A tersebut, dapat diartikan bahwa Pelindo 1 telah memiliki fokus kinerja yang terintegrasi dan tersebar secara merata kepada 6 area kesadaran yang harus dimiliki organisasi, yakni sustainability, relationship, performance, growth, common goals dan meaning purposes.

Pelindo 1 juga secara konsisten menyelenggarakan berbagai program budaya untuk mensosialisasikan, dan menginternalisasikan AKHLAK agar menjadi perilaku sehari-hari.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan berdasarkan hasil riset pengukuran indeks kesehatan budaya kerja AKHLAK (AKHLAK Culture Health Index/ACHI) yang telah dilakukan oleh ACT Consulting selama periode Maret hingga Mei 2021. (*)
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com