Peluncuran Buku Kisah dan Prestasi Inspiratif, Catatan Perjalanan Seorang Gembala


165 view
Peluncuran Buku Kisah dan Prestasi Inspiratif, Catatan Perjalanan Seorang Gembala
(Foto SIB/Danres Saragih)
PELUNCURAN BUKU: Penulis Buku Barita Esman Dabukke SPd MPsi, Istri Rosita Pardede SPd, para Pastor, Suster dan lainnya diabadikan usai menerima buku pada acara Peluncuran Buku Kisah dan Prestasi Inspiratif di Gedung Pastoral Heribertus Jalan Flamboyan Raya, Tj Selamat Medan Tuntungan, Sabtu (23/4). 

Medan (SIB)

Syukuran Ulang Tahun Emas ke-50 Barita Esman Dabukke SPd MPsi dan Peluncuran Buku Kisah dan Prestasi Inspiratif "Catatan Perjalanan dan Perjuangan Hidup Seorang Parmahan (Gembala) Menuju Prestasi" dilaksanakan di Gedung Pastoral Heribertus Jalan Flamboyan Raya, Tj Selamat Medan Tuntungan, Sabtu (23/4).


Penulis Buku Barita Esman Dabukke SPd MPsi mengatakan, apa yang ada pada dirinya bersumber dari Tuhan. Setengah abad dia diberikan kehidupan, semoga itu semua penuh arti dan menjadi inspirasi bagi setiap generasi.


"Lewat buku ini kupersembahkan segala kisah hidupku sebagai bukti karya, perjuangan dan pelayanan. Sekurang-kurangnya setiap momentum dan dedikasi serta dokumen bersejarah akan abadi sepanjang segala masa," katanya.


Isi buku dengan 170 halaman itu memuat kisah prestasi dan pelayanan yang menjadi warisan bagi generasinya dan semoga menjadi inspirasi bagi para pembaca.


Dengan peluncuran buku itu dia mengaku pantas bersyukur kepada Tuhan dan menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang mendukung baik pihak keluarga, teristimewa kepada Erick Friendhika Sitepu SKom dan Hendra Maorit Pardosi sebagai penulis dan editor.


Sebagai insan biasa tentu tidak luput dari segala keterbatasan. Untuk itu mana kala ada kata dan penulisan yang kurang pas pada tempatnya, dengan rendah hati dia mohon maaf. Akan tetapi jika ada yang bermanfaat dan menginspirasi dari buku itu, itu adalah karena kemurahan Tuhan semata.


Dalam acara itu seluruh undangan pastor, suster dan pihak keluarga yang memberikan kata sambutan mengucapkan selamat dan kiranya di usia emas semakin banyak berbuat untuk motivasi generasi muda untuk sukses.


Yonge Sihombing Penulis Buku Jokowi Maestro mengapresiasi atas peluncuran buku Kisah dan Pretasi Inspriratif yang nantinya dapat dibaca generasi muda untuk berkarya. "Kesuksesan suatu karir, tidak terlepas dari peran istri yang selalu ikut mendukung dan juga anak-anak," katanya.


Dalam acara syukuran HUT Emas ke 50 tahun diawali misa di gereja kemudian syukuran dan peluncuran buku di Aula Paroki St Maria Ratusari. Usai peluncuran buku dilanjutkan pemberian buku kepada pastor, suster, tokoh masyarakat dan seluruh undangan yang hadir. (A13/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com