Jumat, 14 Juni 2024 WIB

Pematangsiantar Pantas Dikunjungi Pasangan Capres Tahun 2024

Redaksi - Senin, 20 November 2023 19:10 WIB
284 view
Pematangsiantar Pantas Dikunjungi Pasangan Capres Tahun 2024
Net/harianSIB.com
3 Capres Pemilu 2024.
Pematangsiantar (SIB)
Secara geografis, letak Kota Pematangsiantar dikelilingi Kabupaten Simalungun, penduduknya terdiri dari berbagai latarbelakang suku, etnis dan agama.
Masyarakat hidup rukun berdampingan dalam suasana kondusif, dinilai pantas menjadi perhatian dan kunjungan bagi pasangan Capres/Cawapres pada Pemilu tahun 2024.
Pengamat perencanaan pembangunan wilayah Robert Tua Siregar PhD, Jumat (17/11) mengatakan, kerukunan dan toleransi yang terpelihara dengan baik di tengah kehidupan masyarakat menggambarkan sikap saling menghormati antar sesama, merupakan satu alasan bagi Capres/ Cawapres hadir di Pematangsiantar.
Kehadiran para calon itu diharapkan dapat melihat langsung hubungan antar sesama masyarakat memelihara suasana kondusif dan toleransi antar umat yang menggambarkan kerukunan berbangsa dan bernegara.
Suasana kondusif, serta kerukunan antar umat dikatakan merupakan salah satu modal bagi pemimpin dalam upaya melaksanakan pembangunan dalam berbagai bidang layanan publik.
Terlepas dari kepentingan politik membangun citra para calon, untuk menarik simpati para pemilih dalam upaya meraup suara terbanyak pada hari H Pemilu tahun 2024, namun kerukunan yang terbina selama ini menunjukkan kematangan berpikir masyarakat dalam berbangsa dan bernegara di Pematangsiantar dapat diterapkan secara nasional.
"Setelah sistem pemilihan diselenggarakan secara terbuka, Kota Pematangsiantar selama ini sering dikunjungi para Capres/Cawapres," sebut Siregar. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
HGU Masih Aktif, Kapolres Siantar Jangan Ragu Selamatkan Aset Negara PTPN IV Kebun Bangun
Tabrak Lari Hingga Korban Tewas, Remaja Ini Divonis 4 Tahun Penjara di PN Pematangsiantar
Nunggu Pembeli, Pengedar Ganja Diringkus Polisi di Siantar
Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pematangsiantar Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah
RS Murni Teguh Horas Insani Pematangsiantar Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis
Polres Pematangsiantar Tahan Remaja yang Bawa Sajam saat Tawuran
komentar
beritaTerbaru