Pembahasan RAPBD 2023 Ditunda, DPRD Labusel Rekomendasikan Kecamatan Dan Desa Ke APH


210 view
Pembahasan RAPBD 2023 Ditunda, DPRD Labusel Rekomendasikan Kecamatan Dan Desa Ke APH
Foto : Net
Ilustrasi

Kotapinang (harianSIB.com)


Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 Kabupaten Labusel ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pasalnya, rapat pembahasan yang diagendakan Labusel bersama seluruh pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, Jumat (11/11/2022), tidak dihadiri para penjabat (Pj) kepala desa. Padahal, DPRD telah melayangkan surat resmi terkait pertemuan tersebut.

Seyogianya, agenda sore itu membahas berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan seluruh pemerintah desa pada tahun 2022. Namun, karena tidak ada Pj kepala desa yang hadir, akhirnya rapat yang dipimpin Ketua DPRD Labusel, Eddy Parapat tersebut akhirnya ditunda.

Tidak hanya diskors, rapat tersebut juga merekomendasikan APBDes tahun 2021 dan 2022 seluruh desa untuk diperiksa oleh Aparat Penegak Hukum (APH). Sebab, pengelolaan APBDes disinyalir banyak kejanggalan, sehinga para kepala desa tidak hadir dalam pertemuan itu.

“Benar. Pembahasan diskors sampai batas waktu yang belum ditentukan, karena para Pj kepala desa tidak ada yang hadir. Padahal kami hanya ingin tahu, apa-apa saja yang sudah dilaksanakan desa dan apa kebutuhannya. Rapat tersebut juga merekomendasikan kepada kepolisian dan kejaksaan untuk memeriksa penggunaan APBDes seluruh desa,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labusel, H Zainal Harahap kepada wartawan, Minggu (13/11/2022). (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com