Pembangunan Drainase, Trotoar dan Lampu Jalan Ibu Kota Nias Barat Dimulai


317 view
Pembangunan Drainase, Trotoar dan Lampu Jalan Ibu Kota Nias Barat Dimulai
Foto: Dok/TMC
LETAKKAN BATU PERTAMA: Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, didampingi Sekda Fakhili Gulo, serta Kadis PUPR Yusuf Nache dan rekanan meletakkan batu pertama pembangunan drainase, trotoar dan lampu jalan, Senin (9/5/2022).

Lahomi (harianSIB.com)


Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, didampingi Sekda Prof Fakhili Gulo dan Kadis PUPR Yusuf Nache meletakkan batu pertama untuk pembangunan drainase, trotoar dan lampu jalan pada jalan utama Ibukota Kabupaten Nias Barat, Senin (9/5/2022).


Khenoki mengatakan pembangunan tersebut salah satu dari sejumlah program yang telah direncanakan yang dirumuskan dalam dokumen perencanaan jangka menengah dan perencanaan tahunan, yang tujuannya untuk Soguna Ba Zato (kepentingan masyarakat banyak).

“Peletakkan batu pertama pembangunan drainase, trotoar dan lampu jalan merupakan wujud janji saya sebelum dilantik sebagai Bupati Nias Barat untuk menyulap wajah ibu kota ini dari wajah desa menjadi wajah kota,” ujarnya.


Dia berharap masyarakat ikut mendukung kelancaran pembangunan yang dimaksud.

Lanjutnya, kepada rekanan dari CV Kurnia Utama, ia meminta agar dalam pengerjaan kegiatan tersebut benar-benar memperhatikan mutu pembangunan.


Sebelumnya, Kadis PUPR Yusuf Nache, melaporankan dan menginformasikan pekerjaan pembangunan drainase, trotoar dan lampu jalan yang dimaksud direncanakan sepanjang 3 Kilometer dan dikerjakan CV Kurnia Utama dengan pagu dana dari APBD Kabupaten Nias Barat TA 2022 lebih kurang Rp13.5 miliar. Pembangunannya diperkirakan selesai dalam 7 bulan sampai awal Desember 2022.


Hadir pada peletakkan batu pertama tersebut di antaranya, perwakilan Kepala OPD, rekanan dari CV Kurnia Utama, perwakilan tokoh agama dan pemerintah desa setempat. (*)

Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com