Pembangunan Puskesmas Aek Batu Senilai Rp 4,6 M Terancam Tidak Selesai


121 view
Pembangunan Puskesmas Aek Batu Senilai Rp 4,6 M Terancam Tidak Selesai
Foto: harianSIB.com/Rudi Afandi Simbolon
Terancam tidak selesai: Pembangunan Puskesmas Aek Batu di Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba berbiaya Rp4,6M terancam masih dalam tahap pengerjaan Tiang, Senin (25/10/2021).
Torgamba (harianSIB.com)

Proyek pembangunan gedung Puskesmas Aek Batu di Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel senilai Rp 4,6 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021, terancam tidak selesai.

Pasalnya, hingga memasuki akhir November 2021, progres pekerjaan masih sekira 25 persen. Padahal, berdasarkan data yang tertera pada plang identitas proyek, pekerjaan itu dilaksanakan selama 120 hari kalender.

Pengamatan wartawan, Senin (25/10/2021), kini beberapa tiang bangunan tampak sudah berdiri di lokasi. Sejumlah pekerja perusahaan yang melaksanakan proyek tersebut terlihat berkutat pada pekerjaan pondasi.

"Kalau melihat progresnya, paling masih 25-30 persen. Dikhawatirkan nggak siap hingga akhir tahun," kata Juar Harahap warga setempat.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Dinas Kesehatan Pemkab Labusel, Nikson Silitonga yang dikonfirmasi, Selasa (26/10/2021) mengakui, saat ini progres proyek pembangunan Puskesmas tersebut masih 25 persen. Namun ia optimis, pekerjaan itu akan rampung sesuai jadwal yang ditentukan.

"Kontraknya masih sampai Desember 2021. Saat ini progresnya masih 25 persen. Kita yakin proyek tersebut akan rampung tepat waktu," katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com