Pembangunan Rabat Beton Terhenti, Para Pedagang Jalan Veteran Medan Mengeluh


140 view
Pembangunan Rabat Beton Terhenti, Para Pedagang Jalan Veteran Medan Mengeluh
(Foto : Dok/Pedagang)
MENGELUH : Pengerjaan pembangunan rabat beton di Jalan Veteran Kecamatan Medan Kota terhenti, para pedagang sekitar mengeluh karena berdampak pada usaha dagangannya. 
Medan (SIB)
Pembangunan rabat beton di Jalan Veteran, Kecamatan Medan Kota dikeluhkan para pedagang dan warga sekitar. Pasalnya, pembangunan rabat beton sudah berhenti selama hampir 3 minggu, aktivitas perekonomian para pedagang total terganggu dan jalanan kerap macet, karena pembangunannya masih hanya sebelah kiri saja, sedangkan sebelah kanan belum dikerjakan.

Seorang pedagang bernama Kimpo (67), warga Jalan Veteran No 17 G Kecamatan Medan Kota, Senin (11/10) sore dilokasi mengatakan, pembangunan rabat beton di Jalan Veteran Kecamatan Medan Kota sudah dilaksanakan pertengahan September 2021 lalu.

Namun, pengerjaannya telah berhenti selama 3 minggu. Padahal, sebelumnya Wali Kota Medan telah meninjau dan mengecek lokasi pengerjaan pembangunan rabat beton saat itu.

"Sebagai warga dan pelaku usaha, saya sangat resah dan terganggu, karena pembangunan rabat beton sudah berhenti sejak 3 Minggu lalu, berdampak pada usaha dan ekonomi, apalagi angkutan mobil tidak bisa keluar masuk akibat tingginya rabat beton berkisar 10 Cm," kesal Kimpo.

Katanya, sebagai warga yang baik, sangat senang dan bangga pembangunan rabat beton, dimana selama ini jalan itu rusak parah dan sering banjir. Namun, sejak pembangunan terhenti, air hujan justru mengendap di depan tokonya.

"Pembangunan tujuannya agar bermanfaat bagi peningkatan ekonomi warga. Kalau demikian, bagaimana bisa dirasakan manfaatnya, sementara akibat pandemi, situasi ekonomi belum normal" katanya.

Hal senada disampaikan seorang ibu rumah tangga, Susanna (50), pedagang eceran bawang dan tomat, warga Jalan Veteran Nomor 15 Medan.

Katanya, sangat kecewa dengan terhentinya pembangunan jalan rabat beton yang sangat berdampak pada usahanya dan akses keluar masuk mobil pengangkutan barang miliknya juga terganggu.

" Saat ini daya beli pelanggan merosot, akibat tingginya pembangunan rabat beton dan akses keluar masuk angkutan dagangan juga terganggu," kesal Susanna.

Atas kejadian itu, warga dan para pedagang disepanjang jalan Veteran Medan Kota, berharap agar instansi terkait mendengar keluhan mereka dan segera menuntaskan pembangunan rabat beton di Jalan Veteran, Medan, sehingga akses jalan, dagangan dan perekonomian bisa kembali normal. (A18/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com