Proyek Kementerian PUPR Rp 5,938 Miliar

Pembangunan Sarpras Pejalan Kaki TA 2020 Hingga Kini Belum Selesai di Balige


78 view
(Foto SIB/ Eduwart MT Sinaga
SARANA: Salah satu titik pengerjaaan pembangunan  sarana dan prasarana pejalan kaki di Balige, belum selesai hingga Januari 2021. Lokasinya berada di depan Gereja Katolik Santa Yosep Balige. Foto dipetik, Senin (11/1).
Toba (SIB)
Proyek pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) untuk pejalan kaki di kawasan pariwisata Kota Balige, Kabupaten Toba yang dikerjakan sejak pertengahan tahun 2020 yang lalu hingga saat ini (tahun 2021 red) belum juga rampung.

Sumber dana proyek dalam rangka mendukung kemajuan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Kawasan Danau Toba itu, bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dirjen Bina Marga tahun anggaran 2020 sebesar Rp 5 938.202.000.

Dikerjakan mulai dari daerah Siahaan Balige hingga daerah Soposurung Balige dengan panjang kurang lebih 2, 5 KM. Waktu pelaksanaan proyek selama 219 hari dan dimulai 15 Mei 2020 yang lalu.

Pantauan SIB, Senin (11/1) proyek ini masih tahap pengerjaan pemasangan tegel lantai keramik seperti di sepanjang Jalan Patuan Nagari Balige.

Sementara trotoar yang berada di depan Gereja Katolik Santa Yosep Balige pada ruas yang sama bahkan belum dilakukan pemasangan tegel lantai keramik.

Bukan hanya dasar trotoar, sejumlah penutup bak kontrol di trotoar itu juga belum selesai dikerjakan. Akibatnya, warga rumah yang rumahnya dekat bak kontrol, terpaksa menutup lobang untuk sementara dengan papan guna menghindari hal - hal yang tidak diinginkan. (H01/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com