Pemda dan Masyarakat Diharapkan Gunakan Digitalisasi Saat Bertransaksi


225 view
Pemda dan Masyarakat Diharapkan Gunakan Digitalisasi Saat Bertransaksi
Net/harianSIB.com
Ilustrasi digitalisasi

Pematangsiantar (SIB)

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Pematangsiantar, Teuku Munandar mengharapkan pemerintah daerah khususnya yang ada di wilayah kerja KPwBI Pematangsiantar meliputi delapan kota dan kabupaten, untuk bertransaksi menggunakan digital.

Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, sehingga terbentuk Tim Percepatan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di masing-masing kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Hal itu dikatakannya kepada SIB, Jumat (20/1) di Pematangsiantar. Masyarakat pun dapat menggunakan digitalisasi saat bertransaksi, mengingat dapat digunakan dengan cepat, mudah, murah, aman dan nyaman.

Dunia saat ini bertumbuh dengan pesat dari sisi teknologi. Sehingga haruslah mengikuti perkembangan teknologi tersebut, agar tidak ketinggalan.

Bila dilihat perkembangan menggunakan digital, dimana tahun 2008, transaksi dikuasai oleh ATM. Namun di tahun 2021 nasabah tidak perlu ke bank lagi cukup menggunakan handphone saat bertransaksi dan menggunakan internet banking.

Untuk data transaksi Quick Response Indonesian Standard (QRIS) tahun 2020 sebanyak 20,7 juta penjual yang menyediakan QRIS dan meningkat pada Juni 2022 menjadi 22 juta lebih. Demikian juga volume dan nominalnya meningkat, kata Teuku Munandar. (D3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com