Pemdes Teluk Pulai Dalam Salurkan BLT DD Tahap IX ke 187 KPM Sesuai Prokes


399 view
Pemdes Teluk Pulai Dalam Salurkan BLT DD Tahap IX ke 187 KPM Sesuai Prokes
Foto SIB/Regen Silaban
SALURKAN: Kades Teluk Pulai Dalam, Johan Simbolon SPd didampingi BPD Suandi Simbolon saat menyalurkan BLT-DD tahap-IX tahun 2020 ke warganya sesuai Prokes Covid-19, Senin (28/12).
Kualuh Leidong (SIB)
Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Pulai Dalam, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap-IX tahun 2020 kepada 187 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19, Senin (28/12).

Penyaluran BLT DD tahun 2020 itu dilaksanakan secara langsung kepada warga sesuai protokoler kesehatan (Prokes) Covid-19. Setiap warga yang datang harus memakai masker dan diwajibkan mencuci tangan.

Kades Teluk Pulai Dalam, Johan Simbolon menjelaskan, penyaluran BLT DD tahap ke IX sebesar Rp 300 ribu per KK sesuai jumlah warga penerima KPM. Namun pada tahap pertama hingga tahap ketiga sebesar Rp 600 ribu per KK, sementara di tahap keempat sampai kesembilan sebesar Rp 300 per KK. Menurutnya, BLT DD itu disalurkan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Tahap IX adalah tahap terakhir untuk penyaluran BLT DD tahun 2020 ini. Kita tetap menyarankan agar BLT DD ini dipergunakan untuk hal yang baik seperti keperluan rumah tangga. Jangan sampai warga kita ada yang kesusahan di tengah pendemi Covid-19 saat ini,” ujarnya

“Kita berharap wabah Covid-19 ini cepat berlalu, dan kita mengajak masyarakat untuk bersama sama mendoakan agar wabah ini segera berakhir. Serta kita tetap mensosialisasikan bagaimana cara memutus mata rantai penularannya di desa ini, yaitu dengan mematuhi ketentuan sesuai protokoler kesehatan, agar kita semua bisa beraktivitas seperti biasanya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Johan Simbolon berterimakasih kepada Kementerian Desa RI dan Pemerintah Kabupaten Labura sehingga terlaksana penyaluran BLT ini kemasyarakat. Selain itu Johan juga berterimakasih kepada elemen masyarakat, BPD dan TNI /Polri yang selalu sigap dalam pengamanan penyaluran batuan BLT DD di Desa Teluk Pulai Dalam. (A09/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com