Pemeliharaan Jaringan, Petugas PLN Tewas Tertimpa Tiang Listrik


154 view
Pemeliharaan Jaringan, Petugas PLN Tewas Tertimpa Tiang Listrik
Foto Istimewa
seorang petugas PLN Cab.Tigapanah, warga Desa Tigapanah/Jln.Suka Kec.Tigapanah. Dia harus meninggal dunia saat tengah bekerja mencari nafkah, Selasa 14 September 2021, pukul 10.30 WIB,  di Desa Suka Dame. 
Tigapanah (SIB)
Petugas PLN kantor Sub Cabang Tigapanah, Mukmin (40) warga Desa Tigapanah tewas usai terjepit tiang listrik beton yang hendak dipindahkan pada saat pemeliharaan jaringan di wilayah kerjanya, Selasa (14/9).

Keterangan yang diperoleh dari Kasubbag Humas Polres Karo, Iptu Syahril Lubis menyebut, kejadian berawal dari adanya surat dari PT PLN ULP Kabanjahe perihal pemadaman arus PLN dan pemeliharaan jaringan gardu induk Berastagi.

Kemudian, petugas PLN Cabang Tigapanah dibawah pimpinan Darwin Manik (45) warga Desa Suka Dame/Peceren Berastagi bersama sama dengan korban melakukan pembersihan jaringan dengan pemindahan tiang beton listrik di Desa Suka Dame, Kecamatan Tigapanah tepatnya di depan halaman rumah Jondri Ginting. Saat dilakukan pemindahan tiang beton listrik oleh operator crane, korban tepat berada di sisi tiang beton. "Tak disangka, tiba-tiba tiang beton amblas dan terlempar sehingga mengenai tubuh dan menjepit kepala korban hingga ke pagar beton Gereja GBKP Suka Dame," katanya.

Melihat kejadian itu, saksi melepaskan jepitan kepala korban dari tiang beton dan pagar tembok Gereja GBKP Suka Dame serta membawanya ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe. Namun, beberapa saat setelah dilakukan pertolongan medis di RSU Kabanjahe, korban dinyatakan meninggal dunia.

Petugas kepolisian dari Polsek Tigapanah pun mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. (B1/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com