Pemenang Lomba Inovasi Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Deliserdang 2021 Terima Penghargaan


229 view
Pemenang Lomba Inovasi Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Deliserdang 2021 Terima Penghargaan
(Foto: Dok/Kominfo)
PIAGAM : Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang Lomba Inovasi Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Deliserdang tahun 2021, Kamis (16/12/2021). 
Lubukpakam (harianSIB.com)
Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menyerahkan trophy, piagam dan hadiah kepada pemenang lomba pada penganugerahan inovasi perangkat daerah tingkat Kabupaten Deliserdang tahun 2021, di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deliserdang, Kamis (16/12/2021).
Kadis Kominfo Deliserdang Miska Gewasari, dikonfirmasi, Jumat (17/12/2021), mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan Bappeda.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Balitbang Sumut Harianto Butarbutar, para staf ahli, Asisten, Kepala OPD , Kabag serta camat dan kepala sekolah (virtual).
Para pememenang lomba Inovasi yakni, juara I dengan judul Sitakola Bos Cepak Mas Mesrah Bertuah (sistem tata kelola BOS cepat tepat melalui aplikasi menuju sekolah ramah anak bersama masyarakat, orangtua dan sekolah/madrasah) dari Dinas Pendidikan Deliserdang. Juara II dengan judul Gaplek Online (Gaet PAD Kabupaten Lewat Izin Online) dari Instansi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Deliserdang. Juara III dengan judul Kenang Lemu (Kenali Deliserdang Lewat Museum) dari Disporabudpar Deliserdang dan juara favorit dengan judul Labuhan Deli Membaca dari SMP Negeri 1 Labuhan Deli.

HM Ali Yusuf Siregar menjelaskan Pemkab Deliserdang selama ini terus berupaya mengembangkan inovasi perangkat daerah tahun 2021.
Dia mengucapkan selamat kepada pemenang lomba namun jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang didapat. Tetapi semakin semangat dan terus maju dalam menciptakan serta mengembangkan inovasi dengan memberdayakan sumber daya yang dimiliki dan terus melakukan aktualisasi diri melalui tindakan nyata.
Sementara itu, Kepala Bappeda Deliserdang Remus H Pardede menjelaskan lomba tersebut dilaksanakan dengan tahapan pengumpulan inovasi berjumlah 147 melalui aplikasi. Kemudian dilakukan penyeleksian dan penyaringan menjadi 34 inovasi. Selanjutnya penilaian oleh tim juri diperoleh 12 inovasi sebagai finalis lomba yang kemudian dilakukan penilaian kembali melalui presentasi atau paparan kepala perangkat daerah.
Pada acara itu juga diserahkan hadiah bagi pemenang lomba DELSER IDOL bagi ASN/non-ASN Pemkab Deliserdang yang diadakan oleh Diskominfo. (*)

Penulis
: Tumpal Manik
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com