Pemerintah Diharapkan Berikan Perhatian untuk Kemajuan Usaha Perhotelan


152 view
Pemerintah Diharapkan Berikan Perhatian untuk Kemajuan Usaha Perhotelan
dok. Traveloka
Ilustrasi hotel
Pematangsiantar (SIB)
Di tengah-tengah pandemi Covid-19, kalangan pengusaha perhotelan mengharapkan dukungan, kepedulian dan perhatian yang serius dari pemerintah dalam mendukung kemajuan usaha perhotelan. Usaha perhotelan saat ini dirasakan semakin terpuruk, dengan menurunnya pendapatan akibat kunjungan tamu yang semakin sepi.

M Manurung MBA selaku pengelola Sedayu Hotel Parapat dan Citi Hotel Pematangsiantar, kepada SIB, Jumat (11/6) mengatakan, akibat pandemi Covid-19 pendapatan hotel menurun serta mengancam kelangsungan usaha.

Para pengusaha perhotelan, lanjutnya harus mengeluarkan biaya operasional yang cukup besar, baik untuk gaji pegawai, uang listrik, air dan kebutuhan lainnya, sementara pendapatan menurun, para pengusaha hanya bisa pasrah, sembari berharap adanya dukungan, perhatian maupun langkah-langkah dari pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota untuk menolong para pengusaha/pengelola perhotelan agar bisa bangkit dari kondisi yang terjadi saat ini.

Diharapkannya , untuk sektor pariwisata di Parapat ,kawasan Danau Toba, harusnya senantiasa mendapat perhatian yang sangat serius , agar pengelolaan dan penataannya semakin baik lagi, sehingga semakin meningkatkan minat wisatawan untuk datang berkunjung ke tempat tersebut, serta adanya perbaikan infrastruktur berupa perbaikan jalan-jalan yang rusak ,sehingga semakin memperlancar dan mempersingkat waktu tempuh ke daerah tersebut.

Perhatian dan kepedulian dari semua pihak sangatlah diharapkan, agar bersama-sama menjaga kebersihan, keindahan dan merawat lingkungan di sekitar kawasan Danau Toba, sehingga terlihat semakin indah dan menarik, untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun manca negara, sehingga memberikan dampak pada kemajuan di sektor perhotelan/penginapan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar daerah tujuan pariwisata. (D3/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com