Pemerintah Kecamatan Bandar Buka Akses Jalan Bola Perdagangan


763 view
Pemerintah Kecamatan Bandar Buka Akses Jalan Bola Perdagangan
(Foto : SIB/Agus Salim Siregar)
Dibuka: Akses Jalan Bola Perdagangan, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar dibuka kembali. Kamis (21/10). 
Simalungun (SIB)
Pemerintah Kecamatan Bandar membuka akses Jalan Bola Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar Simalungun, Kamis (21/10).

Sesuai pantauan, pembukaan akses Jalan Bola yang lokasinya berada persis di belakang Stadion Perdagangan, dilakukan dengan menggunakan alat berat milik Perkebunan PT PP Lonsum Bahlias, Kecamatan Bandar.

Pembukaan akses jalan dilakukan mulai dari belakang Stadion Perdagangan sampai jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan yang panjangnya sekira 400 meter.

Camat Bandar, Amon Charles Sitorus, Kamis (21/10) mengatakan, dibukanya kembali Jalan Bola, guna mempermudah akses jalan warga di sekitar Kampung Simponi Lingkungan V Kelurahan Perdagangan I.

Selama ini jalan tersebut sudah tidak pernah dilalui warga, karena badan jalan sudah semak sehingga tidak bisa dilintasi, ujar Amon.

Dengan dibukanya kembali akses Jalan Bola, Herman Kepala Lingkungan V, Kamis (21/10) mengatakan, warga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Bandar yang sudah membuka akses Jalan Bola, sehingga warga dapat kembali melintasi jalan tersebut, ucapnya.

Anggota DPRD Simalungun, Hendra Sukmana Sinaga yang turut meninjau pengerjaan pembukaan akses Jalan Bola, mengapresiasi Camat Bandar, karena menurutnya, sudah hampir sepuluh tahun jalan tersebut tidak bisa dilalui karena penuh semak. Dan bila mau menuju Perdagangan, warga harus mutar dari Jalan Stadion, ungkapnya. (D06/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com